Disdukcapil Kota Depok Andalkan G-Form untuk Pelayanan

In Metropolis
kepala disdukcapil
MUDAH : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti menunjukkan formulir pendaftaran/hilang akta kelahiran di ruangannya. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus mempermudah pelayanan masyarakat di masa Pandemi virus Korona (Covid-19). Setelah mempermudah dengan pelayanan AplikasiWhatsapp, kini bisa dengan menggunakan Google Form (G-Form) untuk pengisian formulir bagi masyarakat yang ingin mengurus berkas.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti mengatakan, untuk pembuatan akta dan kelahiran sekarang sudah lebih mudah menggunakan link yang disediakan. “Jadi nanti setelah masyarakat Watsapp ke nomor kami, dia akan dikirimkan formulirnya melalui link G-Form,” tuturnya kepada Radar Depok.

Layanan G-Form ini sudah dapat diakses sejak sepekan terakhir. Sementara ini layanan G-Form baru dapat diakses untuk yang punya kepentingan membuat akta kelahiran dan kematian.

“Secepatnya untuk urus kartu yang lain akan kami buatkan formulir online seperti ini, jadi tinggal menunggu kartunya jadi,” tambahnya.

Pelayanan informasi Disdukcapil dapat menghubungi nomor Whatsapp di 0811166864, Layanan pengaduan masalah NIK dan KK (Konsolidasi) dapat menghubungi nomor Whatsapp 08111158676. Pelayanan pencatatan sipil akta kelahiran menghubungi nomor Whatsapp 081385318459, Akta kematian ke nomor Whatsapp 081292854446.

“Dengan adanya G-Form saya berharap bisa mempermudah masyarakat dan juga memepercepat kerja Disdukcapil Kota Depok dalam melayani masyarakat,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (kasi ekbang) Kelurahan Sukmajaya, Mimin.

18 RTLH di Kelurahan Sukmajaya Segera Diguyur Bantuan Rp 23 Juta

KesiEkonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Sukmajaya, Mimin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sebanyak 18 Rumah Tidak Layak Huni

Read More...
Pjs ke tiga kecamatan

Pjs Walikota Depok Monev Tiga Kecamatan, Ini Hasilnya

  GIAT : Monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan, di aula Kecamatan Tapos, Kamis (22/10). FOTO :

Read More...
mobil woro KPU depok

KPU Depok Terjunkan Mobil Woro-woro

SOSIALISASI : Mobil Woro-woro KPU Kota Depok saat sosialisasi di Kecamatan Cinere. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu