BPJS kesehatan layanan optimal
ONLINE : Media Workshop BPJS Kesehatan 2020 hari kedua digelar secara online dan berlangsung, Jumat (23/10). FOTO : ISTIMEWA
BPJS kesehatan layanan optimal
ONLINE : Media Workshop BPJS Kesehatan 2020 hari kedua digelar secara online dan berlangsung, Jumat (23/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Media Workshop BPJS Kesehatan 2020 hari kedua digelar secara online dan berlangsung, Jumat (23/10).Narasumber pada workshop hari kedua ini antara lain, Anggota Dewan Jaminan Sosial Muttaqien, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi dan Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan.

Tema yang diusung ialah Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.Dalam topik ini turut dibahas evaluasi pengelolaan program JKN-KIS serta inovasi pelayanan program JKN-KIS di era pandemi Covid-19.

“BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN-KIS harus mengoptimalkan pelayanan di tengah pandemi Covod-19,” kata Deputi Direksi Wilayah Sulselbartramal, dr Hidayat Sumintapura MKes AAK, Jumat (23/10).

Ia berharap, seluruh media massa di Indonesia dapat secara serentak mendapatkan informasi yang sama dan lengkap sehingga informasi terkait Program JKN-KIS dapat tersosisasikan dengan baik.

Pada tahun 2019, kinerja BPJS Kesehatan capaian yang positif di tengah dinamika program khususnya melanda sustainbilitas dana jaminan kesehatan.

Di hari sebelumnya, Kamis (22/10) Pakar Asuransi Kesehatan Prof Budi Hidayat mengatakan, eksistensi JKN diuji di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan mengoptimalkan Bispro JKN dalam pembayaran klaim yankes Covid-19, maka penggantian klaim sumber dananya diperoleh dari DIPA Badan Nasional Penanggulangan Bencana, bukan dari iuran JKN,” katanya.