DKP3 Depok Fokus Dampingi Kelompok Tani

In Metropolis
DKP3 tentang tanaman
KUNJUNGAN : Kepala DKP3, Diah Sadiah bersama aparatur Kecamatan Sawangan saat berkunjung ke RW12 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari Pangan Sedunia (HPS) yang diperingati pada Jumat (16/10), berbeda dari tahun sebelumnya. HPS tahun ini berbeda karena terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, Diah Sadiah menuturkan, pihaknya tak menggelar kegiatan khusus.

“Agenda HPS dilaksanakan provinsi dan Kementerian Pertanian,” tutur Diah kepada Radar Depok, Senin (19/10).

Diah mengatakan, pada 2019 HPS secara nasional berlangsung di Kendari Sulawesi Tenggara. Dihadiri dari berbagai DKP3 provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia.

“Tahun ini rencananya akan diadakan di Parigi, Moutong, Sulawesi Tengah. Tapi karena adanya pandemi Covid-19 kami mendapat pemberitahuan bahwa peringatan HPS tidak dapat dilaksanakan tahun ini,” tuturnya.

Meskipun demikian, semangat HPS tetap menemani kegiatan DKP3 dalam memberikan sosialisasi, penyuluhan dan pendampingan ke masyarakat dalam penerapan teknologi pertanian. Hal terpenting menurutnya adalah tumbuhnya rasa cinta pertanian di masyarakat semakin tinggi walau hanya memanfaatkan lahan dan pekarangan yaang terbatas di seluruh kecamatan di Kota Depok.

Seperti Jumat (19/10) kemarin, DKP3 mendatangi Kelompok Tani Terpadu Angsana di   RW12 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Kota Depok, terkait budidaya sayuran, padi, jagung dan budidaya ikan.

“Pada HPS tahun ini kami menjalankan agenda rutin saja. Dalam rangka kunjungan dan pembinaan kepada kelompok tani yang juga masyarakat. Sebagai apresiasi terhadap masyarakat yang peduli akan pangan,” tambahnya.

Dia mengatakan, untuk HPS biasa diselenggarakan oleh Kementrian Pertanian yang dikoordinasi dengan provinsi seluruh Indonesia.

”Pelaksanaan tahun berikutnya kami menunggu pemberitahuan provinsi dan kementerian, karena HPS biasanya digelar  tiap tahun,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

beranda cafe perempuan

Makan Nikmat, Tidak Menguras Kantong di Beranda Depok

HEMAT : Beranda Depok siapkan beberapa pilihan menu spesial dengan harga ekonomis. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
UI melatih guru SLB

FKM UI Latih Guru SLB di Depok

PELATIHAN : Dosen Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia (FKM UI), beri pelatihan para Guru SLB Kota

Read More...
madura pilih pradi

Ribuan Keluarga Madura Coblos Pradi-Afifah

DUKUNGAN : Calon Walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna (tiga dari kiri) saat menerima

Read More...

Mobile Sliding Menu