DPT Depok 1.229.362, Berikut Rinciannya

In Politika
rapat pleno DPT KPU
VIRTUAL : Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT berlangsung secara tatap muka di Kantor KPU Kota Depok Jalan Kartini Depok, digelar virtual melalui aplikasi zoom meeting, pada Senin (12/10). FOTO : KPU DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kota Depok, pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2020.

Pleno tersebut berlangsung di kantor KPU Kota Depok Jalan Raya Kartini Depok, dan digelar virtual melalui aplikasi zoom meeting, pada Senin (12/10). KPU Depok menetapkan untuk jumlah DPT mencapai 1.229.362. Jumlah pemilih tersebut dengan rincian, laki-laki 605.924 dan perempuan 623.438

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menyebutkan, rapat pleno tersebut dilakukan untuk merekap DPSHP dan menetapkan DPT Pilkada Kota Depok tahun 2020.

“Sesuai tahapan Pilkada, setelah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan diumumkan serta uji publik beberapa waktu lalu, Alhamdulillah kami dapat menetapkan DPT yang akan kita gunakan dalam perhelatan pilkada 2020 ini,” ungkap Nana kepada Radar Depok, Senin (12/10).

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Nana melanjutkan, rapat pleno terbuka ini adalah tindak lanjut dari pleno rekapitulasi DPSHP, baik di tingkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dilanjutkan di tingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kami sangat berharap kepada masyarakat, partai politik, dan tim kampanye pasangan calon untuk betul-betul mengikuti, mengawasi, mencermati terhadap kegiatan tahapan yang sedang berlangsung. Sampai akhirnya nanti 9 Desember 2020 datang ke TPS,” ucap Nana.

1 of 3

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu