sosialiasasi e rapor sawangan
SOSIALISASI: Ketua K3SD Kecamatan, Suparman sedang memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi E-Rapor yang berlangsung di SDN Pengasinan 3, Kamis (22/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
sosialiasasi e rapor sawangan
SOSIALISASI : Ketua K3SD Kecamatan, Suparman sedang memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi E-Rapor yang berlangsung di SDN Pengasinan 3, Kamis (22/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN SDN di Kecamatan Sawangan mengikuti kegiatan sosialisasi E-Rapor yang diadakan di SDN Pengasinan 3, Kamis (22/10). Dalam kegiatan tersebut, tiap SDN mengirimkan dua orang, yakni satu guru dan satu lagi operator sekolah.

Pengawas SD Kecamatan Sawangan, Yaya Sarya mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar nantinya E-Rapor bisa digunakan pada pembagian rapor semester 1 yang agendanya dilaksanakan pada Desember 2020.Jadi, guru dan operator yang ikut serta dalam sosialisasi akan diberikan penjelasan tentang pengaplikasian E-Rapor.

“Sekarang ini di era digital, tentunya harus bisa diikuti oleh sekolah yang tentunya bisa berdampak pada kemajuan dunia pendidikan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yaya menuturkan, selaku pendidik dan tenaga kependidikan, harus selalu berusaha untuk mampu menggunakan teknologi dan memanfaatkannya dalam meningkatkan kualitas diri, misalnya untuk pembelajaran dan penilaian pembelajaran.

“Dengan memanfaatkan teknologi, tentunya akan ada kemudahan dan kenikmatan dalam menjalankan tugas atau pekerjaannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala SD (K3SD) Kecamatan Sawangan, Suparman mengatakan, tetapi untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan kualitas diri, harus ada motivasi untuk selalu bisa memahami perkembangan teknologi.

Perkembangan teknologi sangat cepat dan terus terjadi, oleh karena itu guru harus bisa mengimbanginya dan terus memahaminya,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya