Fanny Lindungi Diri dengan JKN-KIS

In Metropolis
fanny lindungi diri
PESERTA JKN-KIS : Warga Kota Depok Fanny Andriani Fauzi yang mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. FOTO : IST FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat rentan memengaruhi kondisi kesehatan masyarakat. Untuk itu, melindungi diri dalam naungan Program JKN-KIS menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Fanny Andriani Fauzi, warga Kota Depok yang baru saja mendaftarkan dirinya menjadi peserta JKN-KIS.

Fanny mengungkapkan bahwa pada masa seperti sekarang ini, memiliki jaminan proteksi diri merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Mahalnya biaya pelayanan kesehatan ditambah kondisi kesehatan yang sulit untuk diprediksi, ditambah pada masa pandemi Covid-19 saat ini merupakan alasan mengapa harus memiliki jaminan perlindungan kesehatan.

“Untuk jaminan perlindungan kesehatan, kami memilih Program JKN-KIS karena sudah terbukti. Meskipun baru mendaftar sekarang, tapi kami sudah sering melihat banyak orang yang terbantu untuk berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS,” kata Fanny, Senin (19/10).

Ia menambahkan dirinya tidak ragu untuk bergabung menjadi peserta JKN-KIS. Pasalnya, bukan karena ia sering melihat banyak orang terbantu dengan adanya Program JKN-KIS, namun, ia menilai dengan iuran yang dibayarkan, bisa mendapatkan manfaat yang berbanding jauh dari nominal iuran yang ia bayarkan tiap bulan.

“Lagipula iuran Program JKN-KIS ini lebih murah jika dibandingkan dengan asuransi lainnya. Tapi manfaatnya jauh lebih banyak karena kalau asuransi pada umumnya hanya beberapa jenis pengobatan yang dijamin. Sedangkan Program JKN-KIS ini menjamin semua jenis pengobatan selama sesuai indikasi medis,” ujar Fanny.

Fanny mengungkapkan bahwa dengan menjadi peserta JKN-KIS, ia dan keluarganya tidak perlu khawatir lagi akan sulit mengakses pelayanan kesehatan. Bahkan kini ia merasa lebih tenang karena jika sakit, maka ia tidak perlu pusing memikirkan biaya pengobatan.

1 of 2

You may also read!

ojol disinfektan depok

Ojol Zaman Now : Disemprot Baru Terima Order

KEAMANAN : Pemeriksaan suhu dan penyemprotan disinfektan kepada ojol, di Posko keamanan Jalan Margonda, Kelurahan

Read More...
pembangunan perumahan dihentikan

Pembangunan Lima Rumah Distop Satpol PP Kota Depok

DISTOP : Kasi Tramtibum Kecamatan Limo, Abdullah bersama jajaran menyetop pembangunan lima rumah di RT1/5

Read More...
Boks impor camper 2

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : 40 Persen Barang Impor, Pandemi Halau Pengiriman (2)

MEMAMERKAN KONSEP : Owner IMpro Indra Marsada saat menunjukan katalog interior di ruang kerjanya, di

Read More...

Mobile Sliding Menu