FIK UI Latih Remaja Jadi Duta Covid-19

In Metropolis
UI latih relawan
DILATIH : Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia melatih para remaja, sebagai Duta Covid-19 di Aula Rumah Yatim Ceria Seribu Pulau. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sivitas akademika Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) yang diketuai Dekan FIK UI, Agus Setiawan melatih para remaja sebagai Duta Covid-19 di Aula Rumah Yatim Ceria Seribu Pulau, Bekasi.

Kegiatan berlangsung pada 4 Oktober 2020 tersebut merupakan bagian pengabdian masyarakat (pengmas) yang dijalankan Agus Setiawan dan tim, terdiri dari dosen dan mahasiswa magister FIK UI.

Pelatihan Duta Covid-19 ini melibatkan 30 orang remaja dan pemuda yang telah diukur kemampuannya melalui pre-test, dan dimintai kesediaannya untuk mendapatkan pelatihan guna menjadi Duta Covid-19 di lingkungan Rumah Yatim Ceria Seribu Pulau. Pelatihan ini turut menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 berupa pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan sebelum acara dimulai, dan menjaga jarak satu sama lainnya.

“Melalui pelatihan Duta Covid-19, kami berharap tercipta keberlanjutan program meskipun kegiatan pengmas kami telah selesai,” ungkap Agus Setiawan.

Selain itu lanjut Agus, pihaknya ingin para remaja juga terlibat dan berperan aktif untuk mengedukasi dan menjadi contoh bagi teman sebayanya.

“Kami juga akan memantau terus aksi para Duta Covid-19 dan akan memberikan penghargaan sebagai reward bagi mereka yang menjalankan tugasnya dengan baik,” tutur Agus.

Pemateri dalam Pelatihan Duta Covid-19, Ners Ayuni Rizka mengatakan, pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan bekal kemampuan dalam mencegah dan mengurangi terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Demi mendukung keberlanjutan program pengabdian masyarakat ini, mereka memberikan beberapa lembar balik penyuluhan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan masker bagi seluruh remaja.

1 of 2

You may also read!

UMKM virtual expo

1.053 Produk UMKM Ramaikan Virtual Expo 2020

LAUNCHING : Kepala DKUM, Muhammad Fitriawan saat launching Depok Virtual Expo, Selasa (27/10). FOTO :

Read More...
rumah cupang 2

Awan si Peternak Rumah Cupang Official : Dulu Gak Paham, Rela Antar Cupang Puluhan Kilometer (2)

PETERNAK CUPANG : Achmad Zakwan saat ditemui di kediamannya di Jalan Haji Saidan Kelurahan Tanah

Read More...
gunadarma tetap menolak

Aliansi Gundar Tetap Tolak Omnibus Law

TURUN KE JALAN : Ratusan mahasiswa Universitas Gunadarma turun kembali ke jalan. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu