Gubernur Jawa Barat Datang Banjir ARH Diatasi

In Metropolis
ridwan kamil ke situ cilodong
TINJAU : Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil saat berada di Situ Cilodong, Kota Depok, Selasa (13/10). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banjir di Jalan Arif Rahman Hakim yang selalu menjadi keluhan masyarakat dan pengendara, bakal terpecahkan. Selasa (13/10), saat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau titik banjir, dipastikan akan ada pengeboran jalan untuk mengangkut sampah yang menyumbat.

Kepada Radar Depok, Ridwan Kamil menegaskan, akan mengistruksikan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota melakukan perbaikan dalam waktu dekat. Situ yang berdekatan dengan jalan protokol tersebut, yakni Situ Pladen dan Rawa Besar akan dilakukan pengerukan dan perbaikan saluran.

“Tinggal hitung anggarannya, berapa dan apa saja, tinggal kita kerjakan dan selesai, bisa tertangani dengan baik,” tegasnya kepada Radar Depok, Selasa (13/10).

Ditegaskan Kang Emil -Sapaan Ridwan Kamil-, jika tidak dilakukan dengan cepat dan tepat. Tentu dalam satu dua hari, jalan akan kembali kebanjiran jika hujan turun. Sebab saat ini, tengah dalam musim penghujan. Sehingga, pihak terkait harus melakukan perbaikan dengan maksimal, agar tidak alami banjir ketika hujan turun.

“Tentu ada prosesnya dalam melakukan perbaikan, jadi kita juga harus siapkan antisipasi jangka pendek untuk menangani banjir,” kata Kang Emil.

Dia menerangkan, karena Jalan Arif Rahman Hakim masuk dalam jalan skala nasional. Tidak mungkin melakukan pembongkaran. Sehingga, antisipasi jangka pendek yang akan dilakukan Pemprov Jabar bersama dengan Kota Depok, mengebor titik sampah yang menyumbat aliran air.

“Kita nanti akan berikan alat bor dari provinsi, biar sampah yang ada di bawah jembatan layang ini bisa diambil. Karena tidak mungkin menyuruh petugas masuk ke saluran, dengan mengambil sampah secara manual,” papar orang nomor satu di Jabar ini.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu