Gubernur Panggil Dinas Soal SSA Nusantara

In Metropolis
SSA minta dievaluasi
SOAL SSA : Masyarakat yang tergabung dalam Akar Rumput Kota Depok saat menyampaikan aspirasinya terkait kepastian status SSA di Jalan Arif Rahman Hakim. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat Kota Depok yang tergabung dalam Akar Rumput meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengkaji ulang Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Nusantara Raya. Hal ini lantaran masa uji coba SSA sudah berakhir pada 2020.

Ketua Akar Rumput Kota Depok, Soeyadi meminta, agar kepastian penerapan SSA ditetapkan, karena masa percobaan sudah hampir habis. Mengingat masa uji coba SSA hanya berjalan dari 2017 sampai 2020.

“Masa uji cobanya sudah hampir habis. Tapi tidak ada rencana pembahasan soal kepastian SSA tersebut. Jadi kami meminta pemerintah memperjelas, ditetapkan atau diberhentikan,” terangnya kepada Radar Depok, Kamis (15/10).

Menurutnya, di era new normal ini, selain disiplin protokol kesehatan. Pemerintah harus dengan segera melakukan pemulihan stabilitas perekonomian, khususnya di kawasan SSA. Mengingat, adanya SSA kawasan Nusantara Raya paling terdampak.

Dia menjelaskan, untuk meminimalisir dampak negatif ekonomi dan sosial dimasa pandemi. Pemerintah perlu diingatkan untuk lebih mementingkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Sekarang beberapa ruas jalan tol sudah mulai beroperasi. Pasti mempengaruhi volume kendaraan yang melintas di jalur SSA. Jadi buat kami, wajib untuk dikaji ulang,” paparnya.

Akar Rumput menilai, meski uji coba SSA sudan diterapkan, namun masih banyak pengedara yang melawan arus. Sehingga menjadi titik rawan kecelakaan. Hal ini, tentunya harus dibenahi.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu