Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

In Pendidikan
SMK putra bangsa alfamidi
PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for Teacher (TFT) di Alfamidi Super yang ada di kawasan Jalan Pitara, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : SMK PUTRA BANGSA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sinergitas antara pembelajaran di SMK dan industri, dunia usaha, dan kerja (Iduka), SMK Putra Bangsa dan Alfamidi berkolaborasi melaksanakan Program Alfamidi Class. Dalam program tersebut, ada lima guru yang menjalani Trainning for Teacher (TFT) di supermarket terdekat, yakni Alfamidi Super yang ada di kawasan Jalan Pitara, Kecamatan Pancoranmas.

Wakil Kesiswaan SMK Putra Bangsa, Ririn Kusrini mengatakan, selama tiga hari yakni 16, 19, dan 20 Oktober 2020, kelima guru yang berasal dari kompetensi Keahlian Bisnis dan Pemasaran tersebut mendapatkan pelatihan dari Trainer di Alfamidi, yakni Dede Gagah dan Andia.

“Program ini mempersiapkan guru produktif terutama Bisnis Daring Pemasaran untuk lebih siap lagi menyiapkan siswa yang berkompeten,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ririn menuturkan, selama dua hari pelaksanaan pelatihan diadakan sekolah, dan satu lagi langsung datang ke Iduka-nya. Jadi, guru bisa mengetahui secara langsung kebutuhan sumber daya manusia seperti apa yang ada di Iduka, sehingga pembelajaran yang diberikan di sekolah bisa disesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

“Ini untuk menyesuaikan antara kebutuhan Iduka dengan kurikulum dari pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Program Bisnis dan Manajemen, Ramayani Agustinary menuturkan, selama tiga hari tersebut dirinya bersama empat guru lainnya diberikan materi tentang bisnis retail yang meliputi administrasi, penataan barang, komunikasi bisnis, pelayanan penjualan, perencanaan pemasaran, administrasi transaksi, serta marketing dan promosi.

“Kegiatannya ada plagnogram dan kasir. Nantinya, pelatihan ini akan dijadikan bahan materi dalam pembelajaran praktik tentang Iduka,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
literasi kota depok SD

18 Siswa Depok Torehkan Prestasi di Lomba Literasi

HEBAT : Siswa yang berhasil juara dalam Lomba Literasi tingkat Kota Depok jenjang pendidikan SD.

Read More...

Mobile Sliding Menu