harga harga kebutuhan pokok
ENINJAU : Petugas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, saat melakukan pengecekan harga sembako di salah satu Pasar Tradisional di Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
harga harga kebutuhan pokok
MENINJAU : Petugas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, saat melakukan pengecekan harga sembako di salah satu Pasar Tradisional di Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi virus Korona (Covid-19) yang sudah berjalan selama lebih dari delapan bulan sejak Maret, berdampak pada harga sejumlah bahan pokok dan produk di pasaran naik turun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan, Selasa (20/10).

“Kalau dilihat secara keseluruhan semua masih aman, masih stabil. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ungkap Zamrowi kepada Radar Depok.

Dirinya menjelaskan, pengawasan barang beredar dan perlindungan konsumen sudah menjadi kewenangan provinsi. Sehingga pihaknya hanya menerima bentuk laporan, jika ada yang tidak sesuai, salah satunya kadaluarsa produk.

“Sejauh ini tidak ada laporan apapun soal itu, berarti tandanya masih stabil,” terangnya kepada Radar Depok.

Zamrowi menerangkan bahwa pihaknya hanya melakukan pengendalian harga serta melakukan pengawasan stok yang aman di pasaran, sehingga masyarakat mendapatkan kebutuhan dengan mudah.

Sejauh ini, ia menekankan untuk harga dan stok di pasar modern seperti super market, mini market, pasar swalayan, dan pasar lainnya yang serupa, masih stabil, baik harga maupun stok.

“Yang ada kenaikan seperti harga cabai, itu terjadi di pasar rakyat atau pasar tradisional. Umumnya kenaikan karena pasokannya sedikit berkurang,” paparnya.