HMS dari ricky
PEDULI : Ketua Umum HMS Center, Hardjuno Wiwoho bersama Tim Jamu Herbal Tetes saat Baksos di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, pimpinan KH A. Bunyamin Ruhiat. FOTO : ISTIMEWA
HMS dari ricky
PEDULI : Ketua Umum HMS Center, Hardjuno Wiwoho bersama Tim Jamu Herbal Tetes saat Baksos di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, pimpinan KH A. Bunyamin Ruhiat. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA – Setelah menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Majelis Dzikir Terapi, Cibeureum Tasikmalaya yang diasuh Ustad Pistol/Pelda KH M.Waryono, S.Pd.I,  Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center dan Jamu Herbal Tetes Kenkona kembali melaksanakan aksi sosialnya di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, pimpinan KH A. Bunyamin Ruhiat.

Kegiatan Baksos ini merupakan bentuk kepedulian dan reaksi cepat tanggap  membantu memitigasi daerah yang mengalami darurat serius pandemi covid-19.

“Mencermati trend angka  covid-19 di daerah ini yang mengindikasikan terjadinya peningkatan maka harus diupayakan penanganan secara serius, konprehensif dan terkoordinasi secara masif dan terstruktur.  Ini penting agar tone mitigasi covid-19 ini berada pada frekuensi yang sama,” ujar Ketua Umum HMS Center, Hardjuno Wiwoho, Kamis (08/10).

Turut hadir dalam kegiatan Baksos ini, Ketua Tim Advokasi Kesehatan HMS Center, DR. D’ Hiru, Sekretaris Umum HMS Center, Darma Alwi , Ketua Bidang Hukum HMS Center,  – Rahmat Hijjir, Ketua OKK HMS Center,  Fitriyadi  dan Anggota anggota HMS Center lainnya.

Menurutnya, angka positif covid-19 di daerah Tasikmalaya ini masih tinggi.

Karena itu, perlu koordinasi, baik dari aspek managemen penanganan 3T (treasing, testing dan treatment), teknis tatalaksana treatment pada pasien dan logistik penyangga, baik peralatan medik, penampungan, pangan, maupun pendukung lainnya yang akan mencukupi keperluan ektra dalam rangka percepatan dan efektifitas mitigasi pencegahan penyebaran virus mematikan ini.

“Kami hadir disini untuk membantu meringankan beban masyarakat.  Dalam Baksos ini, kami membagikan Jamu Herbal Tetes Kenkona yang diyakini menambah kekebalan atau imunitas terhadap tubuh manusia,” terang Hardjuno.