macet kota depok dan banjir
GENANG : Air menggenangi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Minggu (04/10). FOTO : ISTIMEWA
macet kota depok dan banjir
GENANG : Air menggenangi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Minggu (04/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Depok sejak pukul 18.30 mengakibatkan wilayah Kota Depok terendam banjir dan kemacetan. Tercatat sejumlah daerah mulai mengalami banjir hingga 40 senti meter, Minggu (04/10).

Salah seorang warga Kelurahan Kemirimuka, Fikri (35) mengatakan, hujan deras yang melanda wilayah Kota Depok, mengakibatkan terjadi genangan di Jalna Raya Margonda. Bahkan, air yang berada di Jalan Raya Margonda tidak jauh simpang lampu merah Jalan Raya Margonda-Juanda mencapai 40 senti meter.

“Kemungkinan tingginya 40 senti meter,” ujar Fikri kepada Radar Depok.

Fikri menjelaskan, hujan deras terjadi sejak tadi sore, hingga pukul 21:51, hujan belum berhenti. Fikri memperkirakan, genangan air di Jalan Raya Margonda dikarenakan saluran air tidak berfungsi dengan baik, sehingga air yang masuk ke dalam saluran terjadi perlambatan.

Ditempat yang berbeda, salah seorang warga Kelurahan Depok, Hera menuturkan, akibat hujan deras membuat Jalan Raya Arif Rahman Hakim mengalami banjir. Akibatnya, jalur sebelah kiri dari arah Margonda menuju Beji sempat ditutup sehingga menimbulkan kemacetan.

“Iya jalur sebelah kirinya di tutup dan saya menggunakan jalur kanan sehingga macet,” ucap Hera.