HWI dan GITA Gelar Acara Temu Kreasi Anak Muda Kota Depok

In Ekbis dan Hiburan
Dopamine kumpul-kumpul
UNJUK GIGI : Suasana saat para anak muda yang berbakat memperlihatkan karya seni mereka di Kafe Dopamine, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (24/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM ,DEPOK – Pandemi Covid-19 berdampak serius pada hampir semua aspek kehidupan. Tak sedikit yang mencoba bertahan sekaligus terus bergerak menyesuaikan diri, namun banyak pula  yang mengalami ‘shocked’, sangat terganggu dan hampir lumpuh, baik dalam hal mencari nafkah maupun aktivitas lainnya. Tak terkecuali di bidang kesenian, termasuk para seniman atau kelompok  seni yang  selama ini mengandalkan hidup dari jasa berkeseniannya. Tempat yang biasa menjadi ajang berkesenian tidak lagi bisa secara optimal termanfaatkan sebagai dampak atas kebijakan social distancing.

Harmoni Warna Indonesia (HWI) sebagai kelompok masyarakat peduli Kota Depok, bersama Gerakan Indonesia Kita (GITA)  ingin berperan serta dalam upaya perbaikan tata kehidupan di lingkungan Kota Depok, dengan menyelenggarakan kegiatan Temu Kreasi Anak Muda Kota Depok.  

Koordinator acara Endang Tri Kurniadewi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program HWI juga GITA, dalam merespon pandemi ini. Gerakan kemanusiaan berupa pengadaan alat pelindung diri (APD) dan bahan pangan murah, kepada warga terdampak pandemi sudah beberapa kali dilakukan.

“Kami merasakan bahwa pandemi juga telah mempengaruhi pegiat seni dan kesenian itu sendiri. Baik dalam hal berkesenian maupun sekaligus mencari nafkah. Rata-rata mengalami kesulitan, terutama yang sebelum pandemi sudah menghadapi persoalan atas terbatasnya ruang bagi mereka untuk berkreasi,” ungkapnya.

Endang menuturkan, tidak semua seniman atau kelompok kesenian yang bisa dengan segera menemukan penyesuaian format baru bagi dirinya untuk bisa berkesenian sekaligus mencari nafkah. Untuk Kegiatan Temu Kreasi Anak Muda Kota Depok  2020 ini, HWI menggandeng  GITA yang selama ini concern pada isu kebangsaan dan keberagaman, terutama untuk kalangan anak muda.

Acara akan ditayangkan juga secara live melalui akun instagram @harmoniwarnaindonesia, @gitakita.id dan @coffeedopaminetea. Penyelenggara juga mengadakan lomba IG Videos and Photos tentang kegiatan ini. Tersedia berbagai hadiah menarik bagi peserta yang mendapatkan jumlah like terbanyak dan yang menjadi favorit penyelenggara untuk video dan/atau foto yang diunggah di akun IG mereka.

1 of 3

You may also read!

Semburan air di cipayung

Ketua RT4/6, Cipayung : Kebocoran Air Tanah Sudah Biasa

LALAI : Terlihat sumber air bocor akibat dibor terlalu dalam oleh pengembang dari pengerjaan air

Read More...
Semburan air di cipayung

Dibor 175 Meter, Sumber Air Warga Cipayung Bocor

LALAI : Terlihat sumber air bocor akibat dibor terlalu dalam oleh pengembang dari pengerjaan air

Read More...
Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...

Mobile Sliding Menu