lagu kemenangan
ISTIMEWA
lagu kemenangan
ISTIMEWA

 

Banyak jalan menuju Roma, demikian pepatah yang sudah tidak asing lagi di telinga. Hal ini pun berlaku di pesta demokrasi, beragam cara dilakukan peserta, tim sukses maupun relawan guna meraih simpati masyarakat untuk dikonversi menjadi lumbung suara kemenangan. Itu yang dilakukan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, H. Hamzah di Pilkada 2020.

Laporan: Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Pemberitahuan, penerangan, persuasi, propaganda, agitasi danindoktrinasi (brainwashing), penyampaian isi pesan dari komunikator ke komunikan bisa dilakukan dengan metode apa saja, yang penting isi pernyatannya sampai dan motif komunikasi yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.

Untuk menarik kaum milenial dan menyerukan perubahan dan pembenahan Kota Depok,  Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok, Hamzah gandeng Band RuangJKT, rilis Album Kemenangan No1. Album yang bertujuan menyosialisasikan pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia dalam Pilkada Depok ini, berisikan sembilan lagu.

Enam lagu diciptakan Hamzah yang juga Pengurus di Badan Pengawas dan Disiplin Partai DPP Partai Gerindra. Diantaranya Depok bersatu, Depok Suasana Baru, Depok Ganti Wali Kota, Benahi Depok, Depok Bangkit, dan Bang Pradi Mpok Afifah.

Sedangkan dua lagu, yakni Bersama Pradi-Afifah, Pesan Pradi-Afifah diciptakan Band RuangJKT. Tak ketinggalan Ketua DPD LPM Kota Depok turut menyumbang satu lagu berjudul untuk perubahan. Untuk album ini adalah hak cipta dari Hamzah sendiri. Rencananya album tersebut akan dicetak dalam bentuk compact disk (CD) sebanyak 100 ribu keping.

“Album ini adalah bentuk dukungan untuk paslon no urut 1. Bisa juga dijadikan sebagai sosialisasi ke masyarakat. Lirik lagu yang mudah diingat, dan musik yang easy listening, akan lebih cepat diterima masyarakat,” ucapnya, Rabu (07/10).

Hamzah mengatakan, lagu Bersama Pradi Afifah, menceritakan sebuah ajakan untuk perubahan di Kota Depok, menjadi lebih baik lagi dengan memilih paslon Nomor Urut 1 dalam Pilkada 9 Desember 2020.