IKMD latih anggota
KADERISASI: Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) menggelar giat Masa Kaderisasi Lanjutan (Makala), dengan tema Live The Organization Valuesz, Towards a Definate Future, berlangsung di Yayasan Rahlia, Bojongsari, Sabtu (17/10). FOTO : IKMD FOR RADAR DEPOK
IKMD latih anggota
KADERISASI : Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) menggelar giat Masa Kaderisasi Lanjutan (Makala), dengan tema Live The Organization Valuesz, Towards a Definate Future, berlangsung di Yayasan Rahlia, Bojongsari, Sabtu (17/10). FOTO : IKMD FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) menggelar giat Masa Kaderisasi Lanjutan (Makala), dengan tema Live The Organization Valuesz, Towards a Definate Future, berlangsung di Yayasan Rahlia, Bojongsari, Sabtu (17/10).

Ditengah hiruk pikuk dan hangatnya perbincangan soal Pilkada Kota Depok, IKMD justru mengadakan pelatihan kaderisasi untuk anggotanya. Hal ini didasari bahwa penyiapan SDM pemuda jauh lebih penting dari perhelatan politik lima tahunan. Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana, Cokky Guntara.

“Kegiatan Kaderisi Lanjutan ini merupakan upaya organisasi untuk menyiapkan SDM yang kompeten dan unggul, sehingga kedepan lahir pemuda yang mampu membawa perubahan di kota Depok. Bahwa Pilkada itu penting, iya, tapi mengembangkan potensi dan kapasitas pemuda jauh lebih penting,” ujar Cokky.

IKMD beranggapan bahwa pemuda Kota Depok harus terus diberikan pelatihan dan pembinaan. Karena pemuda inilah yang kemudian akan menjadi calon-calon pemimpin di Kota Depok.

Sekretaris Umum IKMD, Verdiansyah berkeyakinan bahwa organisasi ini akan mampu mencetak kader pembawa perubahan. Karena sampai hari ini IKMD terus eksis dan konsisten dalam melakukan diskusi, kajian, serta kegiatan pengembangan skill.

“Kedepan saya sangat yakin, kader kami akan muncul menjadi pelopor perubahan Kota Depok. Karena kami terus intens dan konsisten melakukan kegiatan kaderisasi, dengan tujuan mampu mencetak SDM yang layak memimpin dan membawa perubahan di Kota Depok ini,” tutur Verdiansyah.

Kegiatan Makala ini merupakan kegiatan kaderisasi formal tahap lanjut setelah Massa Kaderisasi Anggota Baru (Maktab). Keduanya merupakan Kaderisasi formal yang wajib dan rutin diadakan setiap satu tahun sekali.