mahasiswa BSI demo
RICUH : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah berdialog dengan mahasiswa BSI yang berusaha ingin melintas ke wilayah Jakarta, Kamis (08/10). FOTO : ISTIMEWA
mahasiswa BSI demo
RICUH : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah berdialog dengan mahasiswa BSI yang berusaha ingin melintas ke wilayah Jakarta, Kamis (08/10). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebelumnya, tiga mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) sebagai jurnalis mahasiswa GEMA, sempat dikabarkan menghilang saat terjadi kerusuhan di Jakarta, pada aksi mahasiswa menolak Omnibus Law. Namun, pada Jumat (09/10), PNJ telah menyatakan tiga mahasiswa hilang sudah ditemukan.

Sekretaris Hubungan masyarakat dan Internasional, Azhmy Fawzi My mengatakan, mahasiswa PNJ yang dinyatakan hilang telah ditemukan. PNJ telah mengurus dan melakukan pelacakan telah bertemu dengan mahasiswa PNJ yang di utus untuk melakukan peliputan.

“Jadi ketemunya di Polda Metro, Tim GEMA yang bertugas dan sekarang lagi menunggu proses pendataan yang belum selesai,” ujar Azhmy kepada Radar Depok.

Azhmy menjelaskan tiga mahasiswa yang hilang terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan. Tiga mahasiswa tersebut hilang kontak pada Kamis (08/10) sejak pukul 10:30 WIB. Atas peristiwa mahasiswa yang hilang, mahasiswa yang lainnya menghubungi rekan media, kampus, dan menghubungi relasi termasuk alumni PNJ yang menjadi wartawan.

Azhmy mengungkapkan, semua rekan media mengabarkan tiga mahasiswa PNJ ,namun tidak dapat melakukan validasi. Semua info yang didapat telah ditampung namun pihak kampus tetap melakukan pencarian. Bekerjasama dengan LBH dan AJI, ketiga mahasiswa yang hilang dikabarkan telah berada di Polda Metro Jaya.

“Alhamdulillah dari ketiganya mereka sudah menghubungi kita , mereka bilang kita sehat, selamat, dan aman. Dan mereka sekarang didampingi oleh kuasa hukum dari AJI dan utusan dari PNJ,” tutup Azhmy. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya