salam jari imam budi hartono
Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono.
salam jari imam budi hartono
Imam Budi Hartono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono mengaku, bangga tiga RW di Kota Depok menorehkan hasil gemilang di ajang nasional. Diharapkan, prestasi ini dapat menginspirasi pengurus lingkungan lainnya untuk membuat Kota Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Imam menjelaskan,  pada Jumat (23/10) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) RI mengumumkan kabupaten/kota yang layak diberikan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional, dan tiga RW di Kota Depok menyabet penghargaan tersebut.Imam Salut Tiga RW Berprestasi di Nasional

Ia menguraikan, adapun tiga wilayah tersebut, yakni RW16 Kelurahan Baktijaya, RW10 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya dan RW01 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung.

“Ketiga RW itu membuat bangga warga dan Kota Depok, saya ucapkan selamat kepada Ketua RW16 dan RW10 Baktijaya, juga RW01 Ratu Jaya, ini membuat saya bangga sekali,” tutur Imam.

Menurut mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini, prestasi tersebut, selain jerih payah dari pengurus lingkungan dan warganya, juga tidak lepas dari sentuhan Pemkot Depok di era kepemimpinan Walikota Mohammad Idris melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DKLH) Kota Depok.

“Ini menandakan program yang digulirkan Pak Kyai Idris berjalan dengan baik, tiga perwakilan RW di Kota Depok berprestasi di tingkat nasional,” tegasnya.

Sebab, kata alumni Universitas Indonesia (UI) ini, penghargaan yang didapat bagi tiga RW di Depok tersebut, merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan pemerintah atas inisiatif, komitmen dan dedikasi wilayah dalam melakukan langkah nyata menghadapi perubahan iklim.