Ini Jadwal Jabar Rekrut Relawan Medis untuk Depok

In Politika

ilustrasi korona di jawa barat

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar), membuka rekrutmen relawan medis untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Setiaji menyebutkan, pendaftaran relawan medis dibuka hingga 31 Oktober 2020.

“Pendaftaran relawan medis dibuka setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dan Kota Depok, mengajukan agar pendaftaran relawan dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19,” kata Setiaji dalam keterangan resminya yang dilansir Humas Jabar.

Formasi relawan medis yang dibutuhkan di antaranya, tenaga teknis kefarmasian, radiografer, fisioterapi, dokter telekonsultasi, perawat (S1 Ners), tenaga apoteker, tenaga sanitasi lingkungan, nutrisionis, perawat (D3 keperawatan), dokter umum, dan ahli teknologi laboratorium.

Warga Jabar maupun luar Jabar yang tertarik pun bisa melihat detail tugas, kriteria relawan, metode briefing, hingga perlengkapan relawan di keterangan masing-masing formasi dengan mengakses fitur Daftar Relawan pada aplikasi maupun website Pikobar atau mengunjungi http://indorelawan.org/p/pikobar.

Selain itu lanjut Setiaji, tahapan pertama rekrutmen adalah pengisian formulir atau screening. Setelah itu, pendaftar akan melakukan wawancara dengan Dinkes Jabar maupun Dinkes Kota Depok. Formasi relawan sendiri ditentukan sesuai kebutuhan lapangan.

“Daerah lain pun dapat membuka pendaftaran relawan medis melalui Pikobar dengan mengajukan permohonan,” ucap Setiaji.

1 of 3

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu