Ini Langkah KPU Depok Prioritaskan Pemilih Kaum Disabilitas

In Politika
kantor KPU depok sore
PEMBERITAHUAN : Running text pemberitahuan mengenai penyelenggaraan Pilkada Kota Depok di depan Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Depok di Pilkada 2020 akan dimulai pada 4-6 September 2020. FOTO : DOC. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi penyandang disabilitas tak perlu khawatir dalam memberikan suara saat Pilkada Depok 9 Desember 2020.

KPU Kota Depok sudah menyiapkan berbagai cara untuk memaksimalkan keterlibatan kaum disabilitas dalam pesta demokrasi tersebut.

“Untuk penyandang disabilitas sensorik netra, tuli serta pengguna kursi akan mendapatkan prioritas pelayanan dari petugas TPS,” tegas Ketua KPUD Depok, Nana Sobharna, Selasa (20/10)

Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan fasilitas pendamping pemilih jika diperlukan, dengan menggunakan Formulir C3 yang telah disediakan di semua TPS.

Nana mengungkapkan, tidak ada cetakan surat suara khusus bagi penyandang tuna netra, namun di setiap TPS sudah disiapkan tempelate braile.

Pilkada kali ini, hak suara penyandang disanilitas juga mengalami kenaikan sebanyak 351 pemilih, sehingga menjadi 1.838 pemilih tetap.

“Kalau Pemilu tahu 2019, suara disabilitas sebanyak 1.487 suara,” tutup Nana. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi pilkada depok

Nambah TPS Nambah Juga KPPS, Berikut Rincian Pilkada Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Perhelatan Pilkada Depok tahun 2020 di massa pandemi virus Korona (Covid 19 membuat KPU Kota Depok

Read More...
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita

Daripada Fogging Mendingan PSN

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di masa pandemi Covid-19 ini, warga Kota

Read More...
kopi barokah gunakan rempah

Kopi Barokah Gunakan Rempah Tradisional

UNIK : Kopi Barokah buatan rumah ini terdiri dari rempah-rempah yang menyegarkan tubuh. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu