afifah alia kerudung hijau
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia
afifah alia kerudung hijau
Afifah Alia.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peranan perempuan saat ini tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, di sejumlah daerah sudah banyak contoh sosok pemimpin perempuan yang sukses sebagai kepala daerah maupun legislatif.

Nah, pada Pilkada Depok 2020, Anggota Fraksi PAN DPR RI, Intan Fauzi mengajak kaum hawa di Kota Depok memimpin wakil mereka dari kalangan perempuan, yakni Calon Wakil Walikota Nomor Urut 1, Afifah Alia yang mendampingi Pradi Supriatna.

“Perempuan pilih perempuan,” tutur wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI (Kota Depok-Kota Bekasi) usai melaksanakan agenda Sosialisasi Empat Pilar di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji bersama Pengurus Daerah (PDA) Kota Depok baru-baru ini.

Dia menjelaskan, PAN sendiri sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK), mengusung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia. Sehingga dia mengajak seluruh warga Depok untuk memilih Pradi-Afifah.

“Jadi warga Depok harus bersatu,” tegasnya kepada Radar Depok.

Politikus yang berprofesi sebagai pengusaha ini menilai, Pradi-Afifah merupakan kombinasi yang sesuai dan mewakili seluruh elemen di Kota Depok. Intan pun mengenal Pradi saat hadir sebagai Penasehat Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, waktu peletakan batu pertama Rumah Sakit Islam Daerah Kota Depok.

“Tentu kiprahnya di Muhammadiyah sudah tidak asing lagi, kemudian pak Pradi juga sudah memimpin Kota Depok sebagai Wakil Walikota. Sehingga sudah banyak sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk Kota Depok, serta dalam urusan birokrat sudah paham, baik APDB maupun program yang ada,” paparnya.

Visi Misi yang dirumuskan di Pilkada Depok bersama partai koalisi yang tergabung di KDB dan tim pemenangan, merupakan kebutuhan mendasar untuk Kota Depok, agar makin maju lagi.