perpustakaan kota deopk dibuka lagi
SEPI: Perpustakaan Kota Depok terlihat sepi pengunjung saat masa Pandemi Covid-19. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
perpustakaan kota deopk dibuka lagi
SEPI : Perpustakaan Kota Depok terlihat sepi pengunjung saat masa Pandemi Covid-19. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masa Pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan belum ada tanda-tanda kapan akan berakhir. Hal ini membuat semua orang harus mulai menyesuaikan diri di masa Pandemi Covid-19. Perkantoran, pariwisata, dan lainnya sudah mulai buka. Nah kabarnya, Januari 2021 Perpustakaan Umum Kota Depok sudah membuka layanan baca di tempat.

Kepala Seksi Deposit, Akuisisi, dan Pengolahan Bahan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Ika Rustika mengatakan, sampai sekarang masih belum bisa memberikan layanan terbuka untuk warga Kota Depok.

“Saat ini kami masih hanya membuka layanan tertutup bagi warga Kota Depok. Dan belum memperbolehkan warga untuk secara langsung membaca di perpustakaan,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (26/10).

Dia menjelaskan, sebenarnya dari pihaknya sendiri sudah ada rencana membuka Perpustakaan Kota Depok. Namun, untuk saat ini belum dapat dilakukan. Karena mereka masih dalam proses pendataan stok buku yang ada di perpusatakaan.

“Sangat ada rencana membuka pelayanan terbuka lagi, tapi memang belum bisa karena kami lagi melakukan pendataan ulang terhadap buku-buku yang rusak, baru, ataupun hilang,” tutur Ika.

Sebenarnya untuk target pendataan sendiri selesai pada Oktober, tapi ini sudah akhir Oktober belum juga selesai. Karena terdapat kendala pada server.

“Kami sudah ajukan ke Kominfo, agar pendataan bisa kembali dilakukan dan selesai secepatnya,” tambahnya.