Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Satelit Depok Kader Posyandu Kasih Ibu Tanam Pohon : Persiapan jadi Kampung KB

Kader Posyandu Kasih Ibu Tanam Pohon : Persiapan jadi Kampung KB

0
Kader Posyandu Kasih Ibu Tanam Pohon : Persiapan jadi Kampung KB
KOMPAK : Ketua RT2/12 Bojongsari, Endang mendampingi kader Posyandu Kasih Ibu saat menanam pohon. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
kader posyandu kasih ibu
KOMPAK : Ketua RT2/12 Bojongsari, Endang mendampingi kader Posyandu Kasih Ibu saat menanam pohon. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Sebelum dikukuhkan sebagai lokasi Kampung Keluarga Berencana (KB). Warga RT2/12, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, mulai melakukan sejumlah pembenahan, khususnya di gedung Posyandu yang ada di wilayahnya.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Ibu-ibu kader Posyandu Kasih Ibu, RW12 Bojongsari sedang membenahi gedung Posyandu tersebut. Beberapa diantara mereka ada  yang menyapu halaman dan dalam ruangan Posyandu, ada juga yang mengisikan tanah ke beberapa pot bunga yang akan di tanam di pot tersebut.

Bahu membahu mereka melakukan kerja bakti. Sebab sebentar lagi, wilayah mereka akan dijadikan sebagai Kampung KB Kelurahan Bojongsari, dan kegiatan seremoni akan dilaksanakan di Posyandu tersebut.

Ketua RT2/12 Bojongsari, Endang yang memimpin jalannya kerja bakti mengatakan, pihaknya sudah sebulan ini mempersiapkan Posyandu ini sebagai lokasi peresmian Kampung KB.

“Kami udah merenovasi gedung ini, mulai dari mengecat dan membuat tambahan fasilitas,” tutur Endang di halaman gedung Posyandu.

Pihaknya kini juga sedang menanam beberapa jenis bunga sebagai hiasan dan penghijauan di Posyandu tersebut. Ada beberapa bunga yang ditanam diantaranya, aglonema dan anturium.

“Kami memilih aglonema karena saat ini sedang tenar kemabli. Jadi nanti bisa fresh kalau liatin bunga,” bebernya.

Kegiatan peresmian nanti bisa berjalan dengan  baik sehingga lokasi mereka segera melaksanakan program KB yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas warganya.

“Kami sudah siap untuk menjalankan seluruh program Kampung KB,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya