Kafe Basmallah Usung Konsep Islami

In Ekbis dan Hiburan
kafe basmallah
NYAMAN : Kafe Basmallah memiliki suasana Islami, pengunjungnya pun juga kebanyakan adalah ustadz dan kyai, sudah pasti bikin nyaman. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOKMendengar kata kafe, tentu saja yang ada dibenak kita adalah tempatnya yang modern, kekinian, bahkan ada istilah instagrammable. Juga menunya yang serba kekinian seperti kopi cappuccino, vanila latte, spaghetti, dan makanan-makanan kekinian lainnya. Setiap kafe memiliki ciri khasnya masing-masing dan tidak semua tempatnya harus modern, seperti contohnya Kafe Basmallah yang tempatnya bisa dibilang Islami.

Kafe Basmallah sudah berdiri sejak satu tahun yang lalu, dan tempat ini memiliki nuansa yang dibilang Islami karena di dindingnya terdapat bingkai-bingkai yang bertuliskan kata-kata mutiara Islam dan hadits-hadits nabi. Di bagian dinding juga terdapat lukisan daun.

Owner Kafe Basmallah, Zubair Halim menjelaskan, lukisan daun di dinding melambangkan kehidupan umat. Letak Kafe Basmallah berada di Ruko Depok Maharaja, Jalan Raya Sawangan no16, Mampang, Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat.

Pengunjung cafe kebanyakan adalah anak-anak muda atau milenial, namun di Kafe Basmallah ini kebanyakan pengunjungnya adalah para ustadz dan kyai. Untuk menu makanan dan minumnya seperti halnya kafe pada umumnya.

“Disini rekomendasinya adalah kopi susu dengan racikan khusus, yang standarnya ada cappuccino dan ada kopi karakter, seperti kopi bali, kopi malabar, kopi toraja. Untuk makanannya yaitu beef teriyaki dan beef yakiniku, untuk camilan sih kebanyakan mesennya singkong keju, banyak peminatnya,” terangnya.

Kafe Basmallah sendiri, berawalnya dari istri yang memiliki ide untuk bikin kafe ini, dia sering melihat saya suka minum kopi dan sering nerima tamu dari kalangan orang-orang alim seperti ustadz dan kyai. Karena membuat sesuatu harus berdasarkan niat, jadi menjalankan niat tersebut harus diawali Bismillah, jadilah nama Kafe Basmallah.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu