Kalibaru Dinyatakan Pra Sehat

In Satelit Depok
kalibaru dinyatakan sehat
GIAT : Sosialisasi hasil pendataan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) di Kantor Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK.

 

RADARDEPOK.COM, KALIBARU – Indeks Kesehatan (IKS) semua RW di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong dinyatakan prasehat oleh UPTD Puskesmas Cilodong.

Hal tersebut saat sosialisasi hasil pendataan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK), di Kantor Kelurahan Kalibaru, Kamis (15/10).

Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Darmaningsih mengatakan, dari tiga status IKS tidak sehat, pra sehat dan sehat. Diketahui, status IKS per RW di Kalibaru dinyatakan pra sehat.

“Tingkatan IKS dimulai dari keluarga, RT, RW, kelurahan hingga kecamatan. Kalau status semua RW di Kalibaru adalah prasehat,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Untuk penilaiannya, lanjut dia, ada 12 indikator masalah. Tiga masalah paling banyak di Kalibaru adalah tuberkulosis, intervensi, dan merokok. Jika IKS dibawah 0,5, berarti tidak sehat, 0,5 – 0,8 pra sehat, dan bila diatas itu masuk kategori sehat.

Selain itu, karena pihaknya membawahi wilayah kerja Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Cilodong, hari ini UPTD Puskesmas Cilodong memaparkan hasil pendataan Pispk bagi warga Kelurahan Kalibaru.

Darmaningsih berharap pihak berwenang seperti RT/RW setempat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Cilodong dapat bekerja sama dengan baik.

“Kami berharap semua berwenang di wilayah kerja kami bisa bekerja sama dengan puskesmas terutama dalam hal mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu