Kamis Simulasi Suntik Vaksin di Kota Depok

In Utama
ridwan kamil tes vaksin
PERSIAPAN : Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi istri Atalia Praratya saat disuntik Virus Sinovac beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Prioritas Kota Depok bakal mendapatkan vaksi Covid-19 Sinovac pertama tidak main-main. Bila tak ada aral melintang, dijadwalkan Kamis (22/10) mendatang bakal menggelar simulasi penyuntikan vaksin. Lahkah tersebut dilakukan, sebagai persiapan suntik massal pasca uji klinis dan tahap produksi Vaksin Sinovac.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Ridwan Kamil menuturkan, simulasi tersebut dilakukan dalam rangka mengukur kesiapan penyuntikan vaksin nantinya.

“Minggu ini ada rencana kami melakukan simulasi persiapan penyuntikan vaksin di Depok, kemungkinan Kamis (22/10),” kata Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil, Senin (19/10).

Simulasi itu penting dilakukan sebagai persiapan gelombang pertama vaksin Covid-19 sebanyak 9,1 juta untuk Indonesia. Bagi Jabar sendiri, sambung Kang Emil, akan mengajukan 3 juta vaksin dalam gelombang pertama. Nantinya, vaksin akan diprioritaskan bagi daerah dengan kasus Covid-19 yang tinggi, yakni kawasan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

Simulasi sebagai tolok ukur kesiapan, karena Bodebek ini hanya memiliki seribu tenaga penyuntik vaksin yang telah dilatih. Sehingga  apakah tenaga ini memadai atau masih harus ditambah.

“Arahnya memang ke daerah yang epidemologinya tinggi itu Jabodetabek. Jabar mengajukan kurang lebih 3 juta vaksin untuk daerah Bodebek,” kata pria yang juga menjabat Gubernur Jawa Barat ini.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, menggelar pelatihan bagi 3.000 relawan Covid-19 se-Bandung Raya. Ribuan relawan tersebut, mendapat pelatihan tentang protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) hingga ketahanan pangan sebelum turun ke lapangan memberikan edukasi kepada warga.

1 of 3

You may also read!

imam budi peduli musisi

Idris-Imam Peduli Musisi Depok

SAMBUTAN : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan dalam

Read More...
denny ramulo

Antisipasi La Nina Tak Berlebihan

Kabid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kota Depok yang diperkirakan

Read More...
damkar tapos pelatihan

Damkar Tapos Diberikan Pelatihan

GIAT : Anggota UPT Damkar Tapos saat saat mengikuti pelatihan, Senin (19/10). FOTO : LULU/RADAR

Read More...

Mobile Sliding Menu