Kang Emil ‘Satukan Irama’ Bodebek dengan Jakarta

In Utama
ridwan kamil untuk pilkada depok
TERANGKAN : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan konfrensi pers di depan rumah sakit Citra Medika, Kecamatan Cilodong, Jumat (02/10). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil selama berkantor di Kota Depok terus mengupayakan adanya koordinasi antara Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) dalam menekan penyebaran virus Korona (Covid-19).

Menurut, Kang Emil-sapaannya- sebelumnya Bodebek belum ‘satu irama’ dengan DKI Jakarta, sehingga klaster perkantoran tidak memiliki dampak secara langsung adanya klaster keluarga.

“Kami sudah memberikan instruksi dan melakukan kesepakatan bersama terkait penanganan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kedatangan Ridwan Kamil dengan memberi bantuan berupa alat ventilator dan sejumlah sarana dan prasarana lainnya, menjadi salah satu kunci mendorong Kota Depok masuk zona oranye. Selain itu, Ridwan Kamil tengah mengusahakan Wisma Makara UI guna dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Orang Tanpa Gangguan (OTG).

Sementara itu, Pejabat Sementara (PJS) Walikota Depok, Dedi Supandi menargetkan pekan depan pasien OTG yang isolasi mandiri dapat dijemput. Namun, keputusan tersebut menunggu koordinasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan BNPB.

“Gubernur mau membantu kordinasi langsung dengan BNPB pusat. Jika hal itu bisa dilakukan, minggu ini pun bisa penjemputan dilakukan. Target pekan depan,” terang Dedi Supandi.

Dedi Supandi menjelaskan, Misma Makara memiliki kapasitas 120 tempat tidur yang dapat digunakan untuk penanganan OTG. Pemerintah Kota Depok akan melakukan klasterisasi OTG, jika rumahnya tidak memenuhi syarat dari aspek lingkungan, akan jadi prioritas penjemputan terlebih dahulu.

Selain Wisma Makara, lanjut Dedi Supandi, terdapat empat ruangan publik lainnya seperti hotel, ruang milik negara atau milik Kemendikbud, dan satu ruang publik di Kecamatan Cilodong. Namun untuk gedung milik Kemendikbud di Kota Depok masih dilakukan koordinasi.

“Tentunya dari kapasitas semua akan menjadi bahan meningkatkan ruang isolasi mandiri,” tutup Dedi Supandi. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu