kikav protokol kesehatan
GIAT : Kikav 1/ESC lakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat umum. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
kikav protokol kesehatan
GIAT : Kikav 1/ESC lakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat umum. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Satuan Kompi Kavaleri 1 Elang Setya Cakti (Kikav1/ESC) Kostrad adakan giat penegakan disiplin protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Bukan hanya sekali, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar dengan menyasar berbagai tempat keramaian.

Pimpinan Kikav1/ESC, Letda Kav Hadi N menuturkan, giat penegakkan disiplin protokol kesehatan ini di lakukan di wilayah teritorialnya.

“Ini juga salah satu upaya kami mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covi-19,” ucapnya kepada Radar Depok.

Pihaknya juga menjelaskan, dalam kegiatan kali ini menurunkan 30 personel Kikav1/ESC, 3 anggota kepolisian, 4 Satpol PP dan 4 anggota Kodim.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka penekanan terhadap masyarakat supaya memakai masker, mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak (3M),” tuturnya.

Selain memberikan berbagai himbauan, pihaknya pun melakukan peneguran terhadap masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan.

“Kami juga memberikan edukasi, agar kedepannya masyarakat lebih peduli dan pastinya mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker jika keluar rumah,” tegasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya