rayakan KMC ulang tahun
SOLID : Pengurus komunitas KMC berfoto bersama disela kegiatan santunan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
rayakan KMC ulang tahun
SOLID : Pengurus komunitas KMC berfoto bersama disela kegiatan santunan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Sebanyak 56 anak yatim dari usia Balita sampai usia sekolah mendapat santunan dari sebuah komunitas budaya, di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Puluhan orang tampak berkumpul di Lapangan Kampung Kepupu, di RT1/8, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan. Kehadiran mereka, untuk mengikuti kegiatan santunan yang diadakan Komunitas Betawi Kompa Kompa Club (KMC) Pasir Putih.

Ketua pantia santunan, Supian Hadi mengatakan, santunan untuk memperingati hari jadi ke-16 komunitas mereka.

Selain memberikan santunan, KMC juga melakukan penyemprotan disinfektan di setiap lingkungan termasuk di tempat ibadah yang ada di wilayah RW 08 Kelurahan Pasput, sebagai bentuk partisipasinya dalam mendukung pemerintah menekan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Memperingati ulang tahun Kompa Kompa Club akan menyantuni anak yatim dilingkungan RW8,” kata Supian disela santunan.

Betawi Kompa Kompa Club ini merupakan komunitas budaya yang di inisiasi oleh kalangan anak-anak motor yang ada di RW 08, dengan tujuan untuk menghindari hal yang negatif, juga sebagai wadah silaturahmi dan tukar pandangan sesama anak betawi di Pasir Putih.

“Anggota kami dari semua kalangan, tidak hanya anak muda, untuk anggota sampai saat ini sebanyak 100 orang yang tersebar, bukan hanya di wilayah RW8 saja, dari luar Pasir Putih pun banyak,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sahlan, Ketua Betawi Kompa Kompa Club mengatakan, sejak didirikannya pada tahun 2004, komunitas ini selalu rutin mengadakan silaturahmi sesama anggota, meskipun sempat vakum lantaran kesibukan masing-masing anggotanya.

“Kurang lebih tiga tahun komunitasnya menglami kevakuman karena anggotanya sibuk masing-masing, dan juga ada anggota kami yang meninggal, “bebernya.

Selain itu, Sahlan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Betawai Kompa Kompa Club, serta donatur, yang sudah berpartisipasi untuk suksesinya hari jadi ke-16 komunitas ini.

“Sebagai ketua KMC saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota dan donatur yang telah membantu kegiatan ulang tahun yang di kemas dengan bhakti sosial kepada anak yatim,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya