Senin, Maret 1, 2021
Beranda Satelit Depok Kolong Dipo Tergenang 80 Cm

Kolong Dipo Tergenang 80 Cm

0
Kolong Dipo Tergenang 80 Cm
BANJIR : Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat terowongan Dipo, RT1/4, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, tergenang, senin (26/10). FOTO : ANGGA/RADAR DEPOK
dipo banjir tinggi
BANJIR : Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat terowongan Dipo, RT1/4, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, tergenang, senin (26/10). FOTO : ANGGA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat terowongan Dipo, RT1/4, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, tergenang, senin (26/10).

Tokoh warga RT1/4 Pancoranmas, Firmansyah menjelaskan, akibat genangan air, banyak pemotor yang memilih memutar balik. Tinggi air berkisar 60 cm sampai 80 cm.

“Sekarang alat pompa airnya sudah bisa digunakan jadi hujan deras datang otomatis alat pemompa itu langsung bekerja memompa air keatas dan pembuangannya di kali dekat Stasiun Depok yang mengalir ke Kali Perikanan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia mengakui, genangan saat ini sudah tidak separah beberapa bulan lalu, karena sekarang sudah ada petugas dari dinas terkait yang selalu siap siaga memonitor saat hujan. “Kalau dulu mungkin sampai lebih dari dua meter,” bebernya.

Sementara itu, Ketua RT1/4 Pancoranmas, Yaya dibya menjelaskan, salah satu penyebab banjir, karena banyaknya oknum yang membuang sampah sembarangan di sekitar kolong Dipo.

“Biasanya ada juga warga lain terlihat lewat naik motor membawa plastik dan membuangnya,” ucapnya kepada Radar Depok

Ia menambahkan, sampah yang di buang bermacam macam, ada kasur, boneka dan plastik besar dengan banyak isi sampah. “Pernah ada sayembara dari RW setempat, jika ada warga kedapatan atau bisa membawa orang yang membuang sampah di kolong Dipo dan dibawa ke pos RW, akan diberikan Rp200 ribu,” pungkasnya. (rd/cr4)

 

Jurnalis : Angga

Editor : Pebri Mulya