komunitas honda PCX 3
PEDULI KESEHATAN: Anggota HPCI Chapter Depok menyerahkan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) ketika awal pandemi, ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
komunitas honda PCX 3
PEDULI KESEHATAN : Anggota HPCI Chapter Depok menyerahkan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) ketika awal pandemi, ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

HPCI Chapter Depok komitmen berjuang memberikan manfaat bagi sekitar, membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal itu terlihat di awal pandemi covid-19. Mereka ‘saweran’ membantu memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua.

Laporan: Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Pandemi covid-19 memang menjadi pusat perhatian seluruh kalangan, tanpa terkecuali. Semua khawatir terhadap virus yang mengguncang dunia. Bahkan kelangkaan APD diawal pandemi menjadi permasalahan serius. Mulai dari harga yang melambung tinggi hingga stok tidak terpenuhi.

Hal itu, membuat komunitas HPCI Depok tidak tinggal diam. Mereka berusaha mengambil bagian penting, secara swadaya alias patungan dari keihklasan setiap anggota menyisihkan rezekinya membeli APD, dan diserahkan ke tenaga medis RS Brimob, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis.

“Itu semua bentuk apresiasi dan terima kasih kami bagi para tenaga medis yang sudah jadi garda terdepan menangani virus ini,” papar Ketua HPCI Chapter Depok, Wahyu Payogo.

Namun, buat HPCI bantuan tersebut tidak sebanding dengan pengorbanan para tenaga medis dari mulai awal pandemi sampai saat ini. Sehingga berbagai semangat patut dilakukan seluruh lapisan masyarakat, demi perjuangan tenaga medis.

Pay sapaan akrabnya, APD yang diberikan HPCI Depok beberapa masker, sarun tangan, beberapa stel pakaian APD lengkap. Semua di dapat pada saat itu, juga butuh perjuangan, harus menghubungi beberapa rekan HPCI lainnya yang berada di daerah untuk mendapatkan perlengkapan APD tersebut.

“Tapi Alhamdulillah, namanya niat baik, Allah selalu memberi jalannya,” ungkapnya.