Kondisi Bocah Penderita Hidrosefalus Terus Dipantau

In Satelit Depok
anak hidrocepalus dapat bantuan
PEDULI : Camat Sawangan, Hery Gumelar bersama jajarannya sedang mengunjungi anak penderita hidrosefalus di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Aparatur Kecamatan Sawangan, terus memantau kondisi kesehatan MZ (11), bocah penderita hidrosefalus di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Pemantauan itu dilakukan dengan melibatkan seluruh unsur pemerintah, mulai dari Puskesmas, hingga Aparatur Kelurahan Bedahan.

“Seluruh pihak ikut serta untuk membantu meringankan beban anak warga kami ini,” kata Camat Sawangan, Hery Gumelar kepada Radar Depok, belum lama ini.

Dia mengatakan, selain melakukan pemantauan, pihaknya juga membrrikan bantuan berupa susu dan kebutuhan pokok anak tersebut. Bantuan ini guna mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisinya.

“Selain itu, kami juga terus melakukan koordinasi dengan Puskesmas dan pihak terkait agar MZ segera mendapatkan penanganan medis terbaik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pengasinan, Ratih Oktriviana menjelaskan, pihaknya juga sudah membantu MZ mendapatkan pelanyanan kesehatan. Saat ini, MZ sedang melakukan berobat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Setelah melakukan kunjungan ke rumah MZ, kami memberikan surat rujukan dan mengantar MZ ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, untuk selanjutnya di rujuk ke RSCM yang memiliki dokter spesialis untuk penyakit tersebut agar MZ mendapatkan pelayanan medis terbaik,” jelasnya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu