Korban PHK Dibina Pemerintah Kota Depok : Berikan Pelatihan Budidaya Ikan Gurame

In Satelit Depok
edukasi rembuk
DIBINA : Aparatur dari Dinas Ketahanan Pangan, Perinkanan, dan Pertanian sedang memberikan edukasi terkait  budidaya Ikan Gurame kepada peserta pelatihan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Pemerintah Kota Depok tidak lepas tangan terhadap nasib buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebagai wujud kepeduliannya, Pemerintah Kota Depok memberikan pelatihan kepada mantan buruh yang sudah tidak bekerja lewat program pelatihan budidaya ikan konsumsi.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sekelompok masa terlihat berkumpul di sebuah rumah di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Mereka tampak memperhatikan penjabaran materi yang diberikan aparatur dari Dinas Tenaga Kerja Kota Depok dan Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian Kota Depok.

Disela pelatihan, Ketua Koordinator kegiatan pelatihan Firdaus mengatakan, mereka sedang mengikuti pelatihan yang diadakan Pemerintah Kota Depok. Tapi, dalam pelatihan ini pesertanya mayoritas mantan buruh yang baru saja kena PHK akibat pandemi Covid-19.

“Kami ada 20 orang mantan karyawan pabrik yang baru saja diPHK dari perusahaan kami. Maka dari itu, saat ini kami sedang dilatih teknik budidaya ikan konsumsi sebagai bekal kami untuk bertahan hidup kedepannya,” katannya, Senin (13/10).

Pada kegiatan tersebut mereka dilatih cara membudidayakan ikan gurame. Gurame dipilih lantaran proses budidayanya tidak memerlukan banyak lahan dan cukup mudah. Selain itu, harga jual ikan gurame di pasaran juga cukup tinggi.

“Kami dilatih mulai dari cara pembibitan sampai pembesaran ikan gurame,”bebernya.

1 of 2

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu