Kuenya Nyonya Laris Sampai ke Hongkong

In Ekbis dan Hiburan
kue nyonya laris
LEZAT : Bagi yang ingin nyetok kue di rumah, pilihannya Kuenya Nyonya. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kue bisa dijadikan teman yang pas disaat sibuknya mencari secarik rupiah, bahkan kue juga mampu menghasilkan uang. Kue juga bukan makanan berat, maka dari itu makanan simpel yang satu ini cocok untuk bersantai. Bagi yang ingin menikmati kue yang enak bisa pesan ke Kuenya Nyonya dengan harga terjangkau.

Kuenya Nyonya berjalan selama 3 bulan ini, mungkin termasuk baru namun pengiriman barangnya sudah sampai ke Hongkong. Tidak hanya itu, Kuenya Nyonya berhasil unjuk gigi kepada masyarakat luas berkat kerjasama antara ibu-ibu dekat rumah demi menciptakan kue yang berkualitas namun dengan harga terjangkau. Kuenya memang kue tradisional, namun dalam bentuk kemasan yang lucu.

“Kuenya Nyonya, namanya itu karena memang kue ini buatan para nyonya-nyonya yang kerjasama demi menciptakan kue yang berkualitas.” ujar Owner Kuenya Nyonya, Kalpiko, kepada Radar Depok (29/10).

Nyonya Kalpiko menjelaskan, awalnya dia sempat sakit 5 bulan dan saat itu sering melihat resep-resep yang ada di internet. Kemudian ia berharap saat sembuh nanti bisa menghasilkan sesuatu, apalagi sedang pandemi seperti ini sehingga di perekonomian diupayakan tetap stabil. Nyonya Kalpiko ingin menjadi bermanfaat untuk orang lain, salah satunya dengan menciptakan Kuenya Nyonya ini, dengan kerjasama yang kuat antara ibu-ibu atau sebutannya nyonya-nyonya.

Harga kuenya mulai dari Rp30 ribu sampai Rp50 ribu. Varian kue ada 7, yaitu telur gabus keju, biji ketapang, keripik bawang, stik bawang pedas, ubi kremes, semprong, dan brownies mini. Mengingat kue ini adalah buatan para nyonya, tentu pembuatan varian kue adalah masing-masing orangnya. Misalnya ada yang spesialis kue brownies, ada yang spesialis biji ketapang, dan seterusnya.

Pemesanan bisa melalui instagram @kuenyanyonya. Namun untuk pemesanan hanya bisa dilakukan setiap Selasa dan Sabtu, karena hari-hari lain mereka fokus kepada pekerjaan rumah dan juga terkadang ada penjualan dadakan ke Hongkong dan daerah-daerah lainnya.

“Kita pernah endorse ke artis dangdut ternama, namanya itu Lesti Kejora. Setelah kita endorse kesitu, lama kelamaan makin banyak followers di instagram kita dan makin banyak yang mesan. Bahkan kagetnya lagi saya, pemesanan sampai ke luar pulau bahkan ada TKW dari Hongkong yang ingin memesan kue dari kita, katanya mereka kangen makanan Indonesia,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis: Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pokdarkamtibas jatijajar

Melihat Giat Pokdarkamtibmas Jatijajar : Cegah Covid-19, Adakan Sosialisasi dan Bagikan Masker

GIAT : Anggota Pokdarkamtibmas adakan sosialisasi dan pembagian masker, di depan Kantor Kelurahan Jatijajar, Kamis

Read More...
UMKM serua dilatih

20 Pelaku UMKM Serua Dilatih

DILATIH : Suasana pelatihan kemasan yang diadakan Aparatur Kelurahan Serua. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
meninggal afifah duka

Kyai Asror Wafat, Afifah Berduka

DUKA CITA : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia (kanan) saat bertakziah

Read More...

Mobile Sliding Menu