Kursus di Juliana Jaya : Biaya Terjangkau, Bisa Langsung Produksi

In Ekbis dan Hiburan
kursus juliana jaya
UJIAN : 20 Siswa Kursus Juliana Jaya cabang Depok memperlihatkan produk hasil ujian praktik yang dilaksanakan Sabtu (10/10). FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siapa sih disini yang tidak mengetahui kursus menjahit Juliana Jaya. Tempat kursus yang satu ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Metode yang diberikan terbilang lengkap dan mudah dipahami baik teori maupun praktik. Juliana Jaya cabang Depok berikan harga kursus terjangkau, ada diskon spesial. Menariknya lagi setiap siswa yang belajar menjahit disini bisa langsung produksi baju sendiri.

“Siswa yang kursus disini bahkan baru belajar tiga hari ada yang sudah bisa bikin baju sendiri,” ujar Tenaga Pengajar Juliana Jaya cabang Depok, Ana kepada Radar Depok.

Ana menjelaskan, Juliana Jaya kemarin telah melaksanakan ujian akhir di periode pertama 2020. Sebanyak 20 siswa dimana 11 orang dari kelas dasar, 5 orang dari kelas terampil dan 4 orang dari kelas mahir. Untuk kelas dasar ujiannya selama lima jam dengan memproduksi baju anak. Lalu kelas terampila ujiannya selama 14 jam dengan memproduksi baju dewasa. Sedangkan kelas mahir ujiannya selama 20 jam dengan memproduksi baju pesta.

“Karena korono, ujiannya sempat mundur, tapi tidak mengurangi kualitas dari pembelajaran yang diberikan,” ungkapnya.

Saat ini Juliana Jaya berikan diskon untuk biaya kursus dengan waktu belajar yang fleksibel. Untuk waktu kursusnya mulai dari pagi hingga sore hari. Siswa yang mengambil paket belajar menjahit sudah diberikan mesin jahit secara gratis.

Siswa kelas dasar Juliana Jaya cabang Depok, Made Subagyo (65) mengaku senang bisa kursus disini. Pasalnya tenaga pengajarnya professional, sangat mudah dicerna pembelajaran teori maupun praktiknya. Bahkan baru tiga hari masuk sudah bisa memproduksi baju. Pria yang usianya terbilang sudah lanjut ini tergugah untuk memiliki ilmu yang nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

“Disini pembelajarannya mudah dipahami, tenaga pengajarnya ramah dan memang ahli dibidangnya,” tegasnya.

Siswa kelas dasar Juliana Jaya cabang Depok, Kurnia Asih (18) menambahkan, ia baru sekitar dua bulan mengikuti kursus ini. Meski masih terbilang usia belia namun pengalaman melihat mamanya menjahit ternyata menggugah dirinya untuk bisa jahit. Perempuan yang tinggal di Cimanggis ini ingin membuka usaha sendiri ke depan dengan menjahit ini. Kepikiran belajar jahit disini karena memang Juliana Jaya sudah terkenal. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu