Beranda Satelit Depok KWT Tingkatkan Ekonomi dan Kemandirian

KWT Tingkatkan Ekonomi dan Kemandirian

0
KWT Tingkatkan Ekonomi dan Kemandirian
KOMPAK : Kegiatan Kelompok Tani Wanita (KWT) dalam program P2WKSS, di Kelurahan Leuwinanggung. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
KWT untuk ekonomi
KOMPAK : Kegiatan Kelompok Tani Wanita (KWT) dalam program P2WKSS, di Kelurahan Leuwinanggung. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG – Program Peran Peningkatan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) adakan kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, untuk meningkatkan keterampilan dan ekonomi masyarakat sekitar.

Ketua TP-PKK Kelurahan Leuwinanggung, Titin Sumarsih menuturkan, terkait kegiatan P2WKSS merupakan berkah yang luar biasa biasa untuk Kelurahan Leuwinanggung, khususnya di ketiga RW yaitu RW8, RW10, RW11.

Ia mengatakan, bukan hanya kegiatan KWT saja, yang menambah pengetahuan para ibu-ibunya, tetapi banyak kegiatan yang dilaksanakan bersama dinas terkait.

“Seperti Disnakersos yang sudah melaksanakan kegiatan tata rias yang dilaksanakan di Wisma Hijau selama lima hari, DPAPMK melaksanakan sosialisasi PEKKA selama tiga hari, kegiatan DKP3 yaitu kegiatan untuk KWT dan pendampingan kegiatan dari Kecamatan Tapos, juga dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (30/09).

Terkait KWT, ia pun menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, sehingga dapat mengedukasi ibu-ibu untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan P2WKSS ini selain menambah pengetahuan, keterampilan untuk. Ibu-ibu juga diajarkan memanfaatkan lahan untuk menanam Tanaman Obat Keluarga (Toga), sayur hingga buah-buahan,” tuturnya.