Lahan 4.000 Meter di Pengasinan Jadi Agroeduwisata

In Satelit Depok
pengasinan agroeduwisata
MEMBINA : Plt Lurah Pengasingan, Asep Suherman sedang memberikan pembinaan kepada pengurus KWT Angsana, RW12, di lahan kosong perumahan BSI. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Di saat semakin berkurangnya lahan pertanian akibat beralih fungsi menjadi perumahan, Kelompok Tani Terpadu (KTT) Angsana RW 12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, memunculkan ide untuk mengubah lahan yang sebelumnya tidak bermanfaat menjadi tempat Agroeduwisata.

Plt Lurah Pengasinan, Asep Suherman mengapresiasi gagasan yang dibuat KTT Angsana ini. Menurutnya, langkah KTT Angsana untuk memanfaatkan lahan kosong di perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI), seluas 4.000 meter persegi sangat baik. Mengingat saat ini sudah sulit untuk mencari lahan pertanian.

Pengelolaan lahan kosong perumahan BSI ini berada di bawah pengelolaan KTT Angsana, RW12. Lokasi ini menjadi tempat yang menghasilkan produk sayuran organik dan ikan air tawar segar yang sehat dan bebas insektisida,” ujar Asep, Kamis (15/10). (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu