komunitas aslan 1
MENDAKI: Komunitas Aliansi Sahabat Petualang (ASLAN) berfoto bersama saat mendaki Gunung Pangrango, beberapa waktu lalu. FOTO : ASLAN FOR RADAR DEPOK
komunitas aslan 1
MENDAKI : Komunitas Aliansi Sahabat Petualang (ASLAN) berfoto bersama saat mendaki Gunung Pangrango, beberapa waktu lalu. FOTO : ASLAN FOR RADAR DEPOK

 

Muncul dengan hobi yang sama, sejumlah remaja di Kota Depok ini mendirikan sebuah komunitas dengan nama Aliansi Sahabat Petualang (ASLAN). Seperti apa aktivitas komunitas ini?

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Berawal dari hobi yang sama yaitu traveling dan pecinta alam, sejumlah remaja di Kota Depok yang belajar di Sekolah Masjid Terminal (Master), membentuk sebuah komunitas bernama Aliansi Sahabat Petualang (ASLAN).

Pendiri dan Ketua ASLAN, Prayudha mengaku, menyukai traveling dan pecinta alam sejak masih kuliah. Kini ia mengabdikan diri sebagai salah satu pengajar di Sekolah Master.

“Saya memang pada dasarnya suka Jalan-jalan dan pencinta alam. Nah saya mulai cari anak murid Master yang memang punya ketertarikan yang sama,” ujar Yudha biasa ia disapa.

Awalnya, sejumlah siswa tidak begitu tertarik dengan dunia traveling. Namun, lambat laun rencana membuat komunitas itu pun terwujud. Dipelopori oleh dua siswa yang berminat gabung, kemudian bertiga mencari dana mulai berjualan setiap Minggu di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya.

“Dari situ kami mulai mengumpulkan modal untuk jalan ke Bali. Setiap minggu kami berjualan aksesoris handphone di Jalan Merdeka,” terang Yudha.

Dengan semangat membara serta mimpinya, ia membayangkan indahnya pulau Dewata. Akhirnya modal pun terkumpul. Namun, melihat lamanya waktu untuk mengumpulkan dana jalan-jalan. Akhirnya mereka berembuk dan memutuskan mengganti destinasi wisata mereka dari Bali ke Sukabumi saja.