Lebih Dekat dengan Komunitas Aslan Depok : Biaya Trip dari Share Cost Hingga Usaha Bareng (2)

In Metropolis
aslan 3
TRIP : Komunitas Aliansi Sahabat Petualang (ASLAN) berfoto bersama saat berada di Curug Ciparay. FOTO : ASLAN FOR RADAR DEPOK

 

Komunitas Aslan yang berdiri sejak 2015, sudah banyak mengelilingi berbagai objek wisata. Dimulai dari memiliki hobi yang sama, membuat anggotanya begitu kompak dalam setiap trip yang diadakan.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Travelling merupakan hal yang membuat pikiran jernih, menyenangkan dan membuat suasana hati menjadi riang. Travelling juga menjadi salah satu pilihan ketika jenuh, suntuk dan penuh dengan beban kerjaan. Jangan salah, traveling juga menjadi obat dari putus cinta!, Bila ditemani dengan kawan dan saudara tercinta.

Disamping itu, banyak yang perlu disiapkan saat ingin melakukan perjalanan. Seperti biaya yang dikeluarkan atau cost juga perlu disiapkan dengan matang.

Bicara tentang trip, setiap traveller pasti punya caranya masing-masing dalam pembiayaannya, tak terkecuali Komunitas Aslan yang memiliki cara unik untuk menunjang setiap trip yang akan mereka laksanakan.

“Kami biasanya membiayai trip dengan share cost atau biaya masing-masing. Adapun jika anggota tidak ada biaya sepeserpun, biasanya kami lakukan usaha seperti berjualan setiap minggunya di suatu tempat,” ujar Founder Aslan, Prayudha .

Berbagai carapun mereka lakukan demi dapat berekreasi ke tempat yang diinginkan. Mulai dari berjualan aksesoris handphone, berjualan kue, dan lainnya. Uang tersebut mereka kumpulkan, sedikit demi sedikit hingga dapat membiayai trip.

“Kami kalau gak ada dana biasanya berjualan di Jalan merdeka. Biasanya setiap akhir pekan berjualannya, seperti jualan earphone, case handphone, gantungan kunci dan lainnya yang berbau aksesoris hape,” terangnya.

1 of 2

You may also read!

ketua kwaran cimanggis baru

Khuswatun Khasanah Pimpin Pramuka Cimanggis

LANTIK : Khuswatun Khasanah dilantik sebagai Ketua Ranting gerakan Pramuka Kecamatan Cimanggis, untuk massa bakti

Read More...
pasar tumpah bedahan buka lagi

Pasar Tumpah Bedahan Kembali Dibuka

RAMAI PENGUNJUNG : Pasar tumpah di Jalan H. Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, diserbu antusias

Read More...
villa pamulang banjir lagi

Villa Pamulang Tergenang

TERGENANG : Perumahan Villa Pamulang, di RW12, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, tergenang air luapan

Read More...

Mobile Sliding Menu