Leuwinanggung Berupaya Penuhi Hak Anak

In Satelit Depok
leuwinanggung bahas hak anak
GIAT : Kelurahan Leuwinanggung melalui Forum Anak, menggelar sosialisi tentang hak-hak anak, di kantor kelurahan, Rabu (21/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG – Kelurahan Leuwinanggung melalui Forum Anak, menggelar sosialisi tentang hak-hak anak, di kantor kelurahan, Rabu (21/10).

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menuturkan, yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah ibu-ibu, remaja dan juga kader.

“Intinya kegiatan ini bertujuan, agar para orang tua mengerti apa yang menjadi hak dari anak-anaknya. Yang disebut anak itu, dari usia dalam kandungan hingga usia 18tahun,” ucapnya kepada Radar Depok.

Hak yang wajib dipenuhi oleh orang tua terharap anaknya yaitu hak sipil, karena setiap anak berhak memiliki administrasi kependudukan Kartu Identitas Anak (KIA) ataupun akta kelahiran.

“Selain itu, perlindungan hak keluarga, serta kesehatan mulai dari di masa kandungan, dengan cara rutin memeriksakan kehamilan minimal 4kali,” terangnya.

Selain itu, pendidikan juga merupakan hak yang wajib dipenuhi oleh orang tua, baik pendidikan formal ataupun non formal.

“Dengan sosialisasi ini, maka kami berharap hak setiap anak yang ada di Leuwinanggung dapat terpenuhi dengan baik,” tuturnya.

1 of 2

You may also read!

demo gunadarma di margonda

Mahasiswa Gunadarma Desak Presiden Terbitkan Perpu

LONGMARCH : Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok Melakukan Longmarch dari Gedung H Kelapa Dua menuju Gedung

Read More...
ingat rasa bahagia

Ingat, Rasa Bahagia Bikin Imun Kuat

EVALUASI : Kelurahan Mekarjaya menghelat rapat evaluasi kinerja Satgas Covid-19 Mekarjaya, Kamis (22/10). FOTO :

Read More...
damkar ke sungai ciliwung

Damkar Sisir Ciliwung Antisipasi Banjir

ANTISIPASI BANJIR : Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, bersama Komunitas Ciliwung saat

Read More...

Mobile Sliding Menu