Lima Hari ASN Libur

In Metropolis
PNS jalan di sekitar pemkot
BERAKTIFITAS : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas saat jam istirahat di Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok bisa holiday panjang. Sejak 28 Oktober hingga 1 November 2020, abdi negara ini mendapatkan cuti bersama. Keputusan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Walikota, Nomor 060/230-ORB.

Kepala Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi (ORB) Sekretariat Darah (Setda) Kota Depok, Agung Sugiharti mengatakan, menindaklanjuti kebijakan tersebut, Pemkot Depok juga telah mengeluarkan Surat Edaran Walikota, Nomor 060/230-ORB. Yaitu tentang Perubahan Kedua Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Lingkungan Pemerintah Kota Depok.

“Lusa mulai cuti bersama dan libur hingga Jumat, karena ada peringatan Maulid Nabi Muhammad,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (26/10).

Agung menambahkan, bagi Perangkat Daerah (PD) yang memberikan pelayanan langsung pada masyarakat, agar mengatur penugasan pegawai. Seperti rumah sakit, puskesmas, telekomunikasi, dan listrik. Begitu juga, lanjut Agung, pemadam kebakaran, keamanan, dan penyedia layanan air minum. Termasuk, kebersihan, perhubungan, serta unit PD terkait.

“Harapannya, pemberian pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan baik, meski ada libur panjang,” terangnya.

Sementara, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji mengaku, kendati libur dia akan tetap memonitoring wilayahnya. Mengingat, sebagai lurah tidak serta merta bisa nyaman di rumah. Apalagi, banyak tanggungjawab yang diemban ketika ada satu masalah.

“Iya lumayan lama memang liburnya. Tapi kami di kelurahan selalu siap siaga. Karena itu bagian dari kami yang selalu melayani warga,” singkatnya, Senin (26/10). (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

idris dan endah di sukmajaya

Al-Komar Endah Wujud Kepedulian Idris-Imam

SOSIALISASI : Calon Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris didampingi Sekum DPC Partai Demokrat menyerahkan

Read More...

Dukungan Idris-Imam Terus Mengalir

RADARDEPOK.COM, DEPOK - 43 Hari jelang Pilkada Depok 2020, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2,

Read More...
afifah alia bermain e sport

Pradi-Afifah Siap Wadahi Perkembangan E-Sports

HADIR : Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia (kanan), hadir dalam turnamen gim

Read More...

Mobile Sliding Menu