Lurah Sukmajaya Upayakan Jumantik mandiri

In Satelit Depok
Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar
Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Waspada penyakit Demam Berdarah (DBD), Lurah Sukmajaya Achmad Munandar ingatkan warga tentang pentingnya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Memasuki musim pancaroba, membuat populasi nyamuk semakin meningkat, terutama nyamuk Aedes Aegypti,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (23/10).

Achmad mengatakan, oleh karena itu perlu ada sosialisasi dan pemberdayaan kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di setiap RT/RW masing-masing.

“Kami selalu sosialisasikan atau woro-woro kader jumantik di masing-masing RT/RW, dan kami juga mulai berdayakan mereka,” ujarnya.

Pemberdayaan tersebut, lanjutnya, sebagai upaya untuk memampukan keluarga melakukan pemantauan jentik secara mandiri di tingkat RT/RW.

Ia berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan PSN dengan cara  menguras, menutup, dan mengubur (3M) untuk mencegah penyebaran perkembangan nyamuk DBD. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

sungai ciliwung damkar depok

Sisir Sungai Ciliwung, Damkar Temukan 3 Titik Longsor

SISIR SUNGAI : Personil Damkar Depok bersama relawan saat menyisir Sungai Ciliwung, dari kolomg jembatang

Read More...
yayasan pondok petir bantuan

Yayasan El-Fazz Sebar Ribuan Bantuan

SALURKAN BANTUAN : Pengurus Yayasan El- Fazz sedang memberikan bantuan kepada salah satu TPA di

Read More...

Membangun Kognisi Islami

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   SALAH satu aspek intelektual dalam dunia ilmu adalah dikenal dengan kognisi. Aspek

Read More...

Mobile Sliding Menu