Mahasiswa Gunadarma Desak Presiden Terbitkan Perpu

In Metropolis
demo gunadarma di margonda
LONGMARCH : Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok Melakukan Longmarch dari Gedung H Kelapa Dua menuju Gedung D Margonda Raya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mahasiswa Gunadarma Depok terus memperjuangkan hak bagi rakyat Indonesia dengan melakukan aksi yang diadakan pada Kamis (22/10).

Ratusan mahasiswa yang ikut demo terdiri dari aliansi mahasiswa Gunadarma. Dengan membawa tuntutan mendesak Presiden menerbitkan Peraturan Perundang-undangan (Perpu) dan mencabut Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Koordinasi aksi mahasiswa Universitas Gunadarma Depok, Jack Sinaga mengatakan, mereka melakukan aksi ini untuk menyampaikan sinyal penolakan mahasiswa Universitas Gunadarma Depok terhadap UU Cipta Kerja yang baru.

“Ini murni pergerakan mahasiswa, atas penolakan kami terhadap UU Cipta Kerja yang baru. Kami mendesak Presiden RI agar menerbitkan Perpu secepatnya,” tuturnya kepada Radar Depok.

Aksi yang dimulai sejak pukul 12:30 WIB sampai dengan 16:00 WIB memiliki agenda longmarch dari Gedung H Universitas Gunadarma Kelapa Dua sampai Gedung D Universitas Gunadarma Jalan Margonda Raya. Dan juga terdapat aksi teratikal dari pihak mahasiswa.

“Demo tadi berjalan aman, tertib, dan tidak ricuh. Kami membubarkan diri pada pukul 16:00 karena kesadaran tanpa paksaan dari pihak aparat,” tambahnya.

Dia mengatakan, pada aksi-aksi nasional sebelumnya Universitas Gunadarma selalu mengirimkan mahasiswa. Dan pada hari ini terdapat kawan kolektif dari kampus lain yang ikut pada aksi kami, seperti Universitas Indonesia dua orang dan Universitas Pancasila satu orang.

“Kalaupun suara kami belum dapat terdengar, paling tidak kami dapat mengedukasi masyarakat tentang UU Cipta Kerja yang dimana draftnya masih belum jelas sampai sekarang,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

leuwinanggung bahas hak anak

Leuwinanggung Berupaya Penuhi Hak Anak

GIAT : Kelurahan Leuwinanggung melalui Forum Anak, menggelar sosialisi tentang hak-hak anak, di kantor kelurahan,

Read More...
ingat rasa bahagia

Ingat, Rasa Bahagia Bikin Imun Kuat

EVALUASI : Kelurahan Mekarjaya menghelat rapat evaluasi kinerja Satgas Covid-19 Mekarjaya, Kamis (22/10). FOTO :

Read More...
damkar ke sungai ciliwung

Damkar Sisir Ciliwung Antisipasi Banjir

ANTISIPASI BANJIR : Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, bersama Komunitas Ciliwung saat

Read More...

Mobile Sliding Menu