tes CPNS protokol kesehatan
TES : Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat menjalankan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

“Jika ada yang lakukan sanggah, nanti akan di jawab juga melalui aplikasi SSCN BKN itu juga. Sehingga harus diperhatikan alamat web tersebut,” katanya kepada Radar Depok.

Selain masa sanggah, ada soal pengunduran diri. Jika hal itu terjadi, bagi peserta yang ingin mengundurkan diri karena berbagai faktor. Harus mengajukan ke BKN melalui aplikasi atau website resmi.

Lalu, dibeberkan Mary, apabila pengunduran diri sebelun penetapan NIP, maka formasi jabatan tersebut akan diisi oleh peserta lainnya. “Nanti diisinya sesuai peringkat dan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Mary melanjutkan, hal berbeda jika pengunduran diri dilakukan setelah penetapan NIP. Peserta akan dikenakan sanksi sesuai perturan yang berlaku, serta formasi jabatan tersebut tidak dapat diisi oleh peserta lainnya.

Perlu diketahui, pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 merujuk pada Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/B6176/X/20.01. Tentang Penyampaian Hasil Integrasi Nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)-Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkot tahun 2019.(cr3/arn)

 

Jurnalis : Putri Disa, Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya