Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Vermak Mobil Jadi Rumah Berjalan (1)

In Metropolis
boks impro camper 1
MODIFIKASI : Pemilik Impro, Indra Marsada menunjukan komponen interior modifikasi mobil menjadi rumah berjalan, di Bengkel IMpro, di Perumahan Bellacasa, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Berawal dari kecintaan pada seni yang dikombinasikan dengan interior, membuat Indra Marsada menjadi pengusaha di bidang modifikasi mobil spesialis Camper Van. Modifikasi mobil berjenis MVP dan Minibus menjadi konsep rumah berjalan.

Laporan: Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – IMpro diambil dari singkatan namanya, Indra Marsada pro, dengan keahliannya dalam dunia seni dan interior. Ia menyulap mobil, khususnya mobil Mvp dan Minibus yang dimodifikasi hingga kondisi dalamnya menjadi rumah berjalan.

Semua disajikan tergantung permintaan konsumen. Mulai dari tempat tidur, kamar mandi, TV, kitchen set, dapur masak, hingga tempat karaoke. Mobil itu di sebut Camper Van, bisa menjadi tempat tinggal bagi pemiliknya.

“Sudah dua tahun berjalan, mendalaminya sekitar 3-4 bulan, belajar dari youtube, secara otodidak,” terang Indra di bengkel IMpro, di Perumahan Bellacas, Pancoranmas.

Indra dengan perawakan rambut gondrongnya, ketika disambangi Radar Depok menjelaskan, ini peluang yang menjanjikan. Sebab Camper Van merupakan hobi dan kebahagian yang memuaskan, meski harga tidak menjadi masalah. Hal itu membuatnya memanfaatkan peluang ini.

“Saya modifnya pakai rasa. Yang paling mahal itu konsep semuanya, jadi konsumen puas. Alhamdulillah, selama ini puas, tidak ada keluhan. Soalnya kami berani kasih garansi dua tahun,” jelasnya sambil meninjau pekerja yang sedang menggarap mobil Suzuki Elf.

Saat ini, tim IMpro ada tujuh orang, bagian las untuk rangka, interior, sofa, sampai sanitasi, jalur perpipaan untuk pembuangan air. Semua spesialis di bidangnya, jadi tidak perlu diragukan masalah kualitas dari tim IMpro.

Setiap mobil memiliki kesulitan sendiri dalam memodif menjadi rumah berjalan. Ia menyontohkan, Nissan Evalia yang memiliki blowernl pembuangan di belakang mobil, sehingga harus sedikit menguras pikiran. Tapi bagi IMpro tak masalah dan semua tertangani dengan baik.

“Semua mobil yang kami modifikasi, sumber kelistrikannya dari aki dan genset,” tuturnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

rektor UI webinar

SKSG UI Gelar Kuliah Umum bersama BNPT

VIRTUAL : Rektor Universitas Indonesia, Prof Ari Kuncoro, mengikuti Kuliah Umum bertajuk Strategi dan Tantangan

Read More...
imam budi bernyanyi

Program Idris-Imam Dapat Dipertanggungjawabkan

MELEBUR : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono melebur bersama Relawan Trilis

Read More...
kuota internet al hidayah

MI Al Hidayah dapat 600 Paket Kuota

Kepala sekolah MI Al Hidayah, Ruju kusmiani.   RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS - Pada masa pandemi Covid-19. Pemerintah membagikan

Read More...

Mobile Sliding Menu