Senin, Maret 1, 2021
Beranda Metropolis Mengenal Dewi Andarwati Pemilik Dapur Pandawa : Diorder hingga Luar Kota, Miliki Reseller (2)

Mengenal Dewi Andarwati Pemilik Dapur Pandawa : Diorder hingga Luar Kota, Miliki Reseller (2)

0
Mengenal Dewi Andarwati Pemilik Dapur Pandawa : Diorder hingga Luar Kota, Miliki Reseller (2)
PRODUKSI: Pegawai Dapur Pandawa sedang membuat kue donat pesanan pelanggan. FOTO : ISTIMEWA
dapur pandawa 2
PRODUKSI : Pegawai Dapur Pandawa sedang membuat kue donat pesanan pelanggan. FOTO : ISTIMEWA

 

Hobi Dewi Andarwati dalam berbisnis kue berbuah manis. Dari sekedar iseng–iseng, kini toko kue Dapur Pandawa miliknya sudah kerap kebanjiran orderan, mulai Kota Depok, hingga Jabodetabek.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Dewi Andarwati beranjak dari tempat duduknya. Dia kembali ke dapur untuk memantu kinerja anak buahnya yang sedang membuat kue pesanan pelanggannya.

“Ini proses pembuatan bolen pisang mas,” kata Budew, sapaannya sambil menunjukkan kue yang sedang dibentuk bulat dari tangan pekerjanya.

Budew mengajak berkeliling ke tempat produksi kue lainnya, yaitu donat dan bluder. Setiap orang pegawai mengerjakan satu jenis kue. “Satu orang pegawai bisa meproduksi 50-100 kue per hari, tergantung pesanan,” tuturnya.

Sembari berkeliling, dia mengungkapkan, satu buah kue buatanya dijual dengan harga Rp4.000. Namun, pembeli biasanya memesan dalam bentuk mika yang berisikan belasan hingga puluhan kue.“Kalau permika, paling murah Rp20 ribu dan termahal Rp45 ribu,” ucapnya.

Dia menjelasakan, dalam sehari dia biasanya memproduksi 20 hingga 40 boks kue. “Pesanan yang paling banyak itu bolen pisang dan karipap,” bebernya.

Dia menambahkan, saat ini wilayah penjualannya suda merambah pasar luar kota, seperti Jakarta, Pamulang, Karawaci, dan Bekasi.

“Alhamdulillah, saya juga punya reseller di Pondok Pinang, Pamulang, dan Karawaci,” tukasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya