Mengenal Dewi Andarwati Pemilik Dapur Pandawa : Pangkas Biaya Produksi, Berharap Pandemi Berakhir (3-Habis)

In Metropolis
dapur pandawa 3
IKUT PAMERAN : Budew bersama rekannya saat mempromosikan kue buatannya kepada Sandiaga Uno. FOTO : ISTIMEWA

 

Dibalik kesuksesan Dapur Pandawa, Dewi Andarwati kini tengah dirundung kecemasan, lantaran pandemi Covid-19 yang melanda Kota Depok. Sebab, kedatangan virus dari Tiongkok ini membawa dampak buruk bagi perekonomiannya.

Laporan: Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Dewi Andarwati beranjak kembali ke ruang tamu di rumahnya. Perempuan ini tampak sangat religius. Selain mengenakan busana muslimah, di rumah berukuran megah tersebut juga banyak terpampang ornamen Islami, seperti seni kaligrafi yang tertempel di dinding rumah.

Dia mengatakan, pandemi Korona saat ini sangat berpengaruh kepada kelancaran usahanya. Sebab, sudah sejak dua bulan belakangan orderan kuenya terus menurun.

“Dua bulan ini orderan turun. Biasanya sehari saya produksi 20-40 boks, sekarang hanya bikin sepuluh boks aja,” ungkap Budew—biasa Dewi Andarwati—disapa.

Tak terasa waktu sudah pukul 16:30 wib, tiga orang karyawan Dapur Pandawa selesai merapikan ruang produksi. Satu persatu mereka berpamitan dengan Budew.

Budew mengatakan, jika dia tengah berada di jurang kebimbangan. Hal ini lantaran omsetnya kian menurun dari hari  ke hari, lantaran perekonomian masyarakat yang semakin merosot sejak pandemi.

Kebimbangan Budew ini beralasan. Sebab, mau tak mau dia harus mengurangi jumlah karyawan hingga opsi yang paling buruk memutus hubungan kerja dengan semua karyawannya karena sudah tidak sanggup membayar gaji mereka.

1 of 2

You may also read!

beranda cafe perempuan

Makan Nikmat, Tidak Menguras Kantong di Beranda Depok

HEMAT : Beranda Depok siapkan beberapa pilihan menu spesial dengan harga ekonomis. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
UI melatih guru SLB

FKM UI Latih Guru SLB di Depok

PELATIHAN : Dosen Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia (FKM UI), beri pelatihan para Guru SLB Kota

Read More...
madura pilih pradi

Ribuan Keluarga Madura Coblos Pradi-Afifah

DUKUNGAN : Calon Walikota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna (tiga dari kiri) saat menerima

Read More...

Mobile Sliding Menu