Senin, Maret 1, 2021
Beranda Metropolis Menyelami Butik Sausan Depok : Masih Bisa Bertahan Gaji Karyawannya (3-Habis)

Menyelami Butik Sausan Depok : Masih Bisa Bertahan Gaji Karyawannya (3-Habis)

0
butik sausan 3
SUKSES : Owner Butik Sausan, Purwani Yanu Astuti bersama karyawannya yang telah membuat pola busana. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Selama pandemi Covid-19, memang membuat seluruh aspek terdampak, termasuk juga usaha milik bunda Ipung ini.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Toko miliknya yang di DMall terpaksa harus tutup sementara hingga keadaan kembali membaik. Produksi pun dikurangi, karena memang ada toko yang tidak beroperasi serta penjualan juga semakin menurun.

Pameran pun juga dihentikan sementara, hingga Covid-19 benar-benar menghilang. Tetapi, perempuan berusia 47 tahun iniĀ  tidak berpasrah dengan keaadan. Tetap aktif di sosial media untuk memasarkan, agar tetap ada pemasukan bagi dirinya dan keluarga serta membayar karyawannya.

“Alhamdulillah selama ada ikhtiar, maka masih diberikan rejeki. Dari menjahit seragam saya dapat penghasilan,” ucap ibu empat anak ini.

Berkat ketekunan dan kesabarannya, kini banyak berdatangan pesanan pembuatan seragam, baik perkantoran, majelis taklim hingga guru dari berbagai sekolah.

“Yang terpenting rajin beriklan di sosial media, kalau saya biasanya lebih sering di status WhatsApp,” terangnya.

Dia pun tak hentinya bersyukur, atas dukungan suami dan anak-anaknya, hingga usahanya kini masih dapat terus berjalan walaupun dalam situasi pandemi Covid-19. Tidak hanya sampai disitu saja, dia pun sangat senang memiliki pelanggan yang begitu mempercayainya. Dengan kedekatan yang dijalin, dari mulut kemulut Butik Sausan semakin dikenal lebih luas. (*)

 

Editor : Pebri Mulya