Beranda Pendidikan MI Al Hidayah dapat 600 Paket Kuota

MI Al Hidayah dapat 600 Paket Kuota

0
MI Al Hidayah dapat 600 Paket Kuota
Kepala sekolah MI Al Hidayah, Ruju kusmiani.
kuota internet al hidayah
Kepala sekolah MI Al Hidayah, Ruju kusmiani.

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Pada masa pandemi Covid-19. Pemerintah membagikan kuota gratis untuk kegiatan belajar mengajar. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah, RT1/5, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas kebagian 600 kartu jatah kuota.

Kepala sekolah MI Al Hidayah, Ruju kusmiani menjelaskan, Kuota gratis dibagi dua tahap, pertama mendapat 30GB dan  kemuydian menyusul 50 GB setelah kuota pertama diaktifkan. Kartu yang sudah dibagikan harus terkonfirmasi dan terdaftar di Kemendikbud.

“Kuota gratis di khususkan untuk pembelajaran online selebihnya game dan aplikasi lain hanya sedikit, jadi dibatasi langsung oleh pemerintah agar tidak disalah gunakan,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (20/10).

Ia mengatakan, sebelum kuota disalurkan, lebih dulu datang petugas provider untuk mendata jumlah murid dan guru. Dua hari setelah itu baru dikirim.

“Pendaftarannya mudah cukup daftar sesuai KTP orang tua murid,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar pembagian kuota dilakukan serentak. Waktunya sama dengan sekolah lain. Pasalnya, ada saja orang tua murid yang menanyakan ihwal tersebut.

“Ada yang melihat tetangganya sudah dapat sementara hak dan kewajibannya sama. Selain itu kami juga berterimakasih kepada pemerintah karena kuota gratis ini sangat membantu,” pungkasnya. (rd/cr4)

 

Jurnalis : Angga

Editor : Pebri Mulya