Beranda Metropolis Muncul Desak Gubernur Revitalisasi Situ Pladen

Muncul Desak Gubernur Revitalisasi Situ Pladen

0
Muncul Desak Gubernur Revitalisasi Situ Pladen
SAMPAIKAN ASPIRASI: Tim Akar Rumput Kota Depok menyampaikan aspirasinya di dekat Situ Pladen Beji. FOTO : IST FOR RADAR DEPOK
revitalisasi situ pladen jawa barat
SAMPAIKAN ASPIRASI : Tim Akar Rumput Kota Depok menyampaikan aspirasinya di dekat Situ Pladen Beji. FOTO : IST FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Akar Rumput Kota Depok meminta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan revitalisasi dan normalisasi Situ Pladen, serta menuntaskan banjir di turunan fly over Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Beji, secepatnya.

Aspirasi tersebut mereka sampaikan dengan membentangkan spanduk di dekat Situ Pladen. Isi dari spanduk yang dibentangkan tim Akar Rumput tersebut, yaitu Tinjau Ulang Dana Bantuan Hibah DKI 2019 Revitalisasi dan Normalisasi Situ Pladen Depok, Provinsi Jawa Barat. Tuntaskan Banjir Turunan Fly Over Arif Rahman Hakim.

Koordinator Tim Akar Rumput Kota Depok, Soeryadi Boges mengatakan, sangat mengapresiasi atas kedatangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke Situ Pladen dan meninjau gorong-gorong Jalan Arif Rahman Hakim, serta Situ Rawa Besar, beberapa waktu lalu.

“Kami harap kunjungan gubernur kemarin tidak hanya sekedar meninjau. Harus ada penyelesaian untuk masalah yang ada di tempat tersebut,” ungkap Boges kepada Radar Depok, Minggu (18/10).

Dia mengatakan, akan mendukung penuh kerja nyata dari Gubernur Jabar yang merespon cepat untuk mengakhiri genangan air di turunan fly over Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok, sebagai antisipasi datangnya musim hujan di akhir tahun.

Namun, dia mengusulkan kepada Emil—sapaan Ridwan Kamil—untuk memperhatikan hal-hal lainnya. Seperti, membuat saringan sampah, memperluas dan melakukan pengerukan saluran air inlet dan outlet di Situ Pladen, memperbaiki saluran air lingkungan RT02 dan RT03 yang ada di RW03 Kelurahan dan Kecamatan Beji, agar tidak terjadi lagi genangan banjir musiman.

“Dalam sorotan Akar Rumput selain banjir fly over, hal-hal yang disebutkan di atas perlu dievaluasi dan segera diperbaiki,” ujarnya.